Jika Kalah dari Spanyol, Ini Langkah Italia

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 00:53
Jika Kalah dari Spanyol, Ini Langkah Italia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Italia akan menghadapi Spanyol pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Ini diprediksi akan menjadi tontonan menarik karena keduanya adalah raksasa sepakbola Eropa. Namun bicara tentang Italia apa yang akan mereka lakukan jika kalah dari Spanyol.

Menurut laporan Calciomercato, dilansir dari Football Italia, Azzuri akan langsung kembali ke Italia jika kalah dari La Roja. Mereka akan kembali ke Florence untuk mengambil barang-barang di Coverciano lalu menjalani liburan.

Kendati demikian Italia tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan besar lolos ke babak final. Jika pasukan Roberto Mancini menang atas Spanyol, maka Italia akan tetap di London menantikan calon lawan antara Denmark atau Inggris.

Italia hanya kalah satu kali dari Spanyol setelah 90 menit di turnamen besar yaitu 4-0 di final Piala Eropa 2012 bersama hasil lain yaitu dua kali kemenangan dan tiga kali imbang.

Karena itu peluang mereka menang cukup besar sehingga mereka hanya akan kembali ke hotel di Holten London yang jaraknya beberapa menit berjalan kaki dari stadion untuk mempersiapkan laga final.

Italia mengalami performa bagus di bawah asuhan Mancini. Di Piala Eropa mereka tampil impresif sejak penyisihan grup. Adapun Spanyol sempat terseok-seok di penyisihan grup namun lambat laun mereka mengalami peningkatan.

Italia lolos ke semifinal dengan menyingkirkan salah satu favorit juara Belgia. Sedangkan Spanyol harus bersusah payah mengalahkan Swiss yaitu lewat babak adu penalti di perempat final.

Artikel Asli