Loading...
Loading…
Amerika Hibahkan 4 Juta Dosis Vaksin Moderna untuk Indonesia

Amerika Hibahkan 4 Juta Dosis Vaksin Moderna untuk Indonesia

Nasional | sindonews | Sabtu, 03 Juli 2021 - 21:18

JAKARTA - Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat berencana mendonasikan empat juta dosis vaksin Moderna kepada Indonesia. Donasi vaksin tersebut sebagai dukungan Amerika Serikat kepada Indonesia dalam melawan gelombang pandemi Covid-19.

Penasihat Keamanan Nasional untuk AS, Jake Sullivan sudah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi terkait rencana donasi vaksin tersebut pada Jumat, 2 Juli 2021. Diharapkan donasi itu bisa membantu pemerintah Indonesia dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

"Amerika Serikat akan mendonasikan empat juta dosis vaksin Moderna kepada Indonesia, yang akan dikirim melalui COVAX secepatnya," demikian keterangan resmi dari Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia, Sabtu (3/7/2021).

Dalam komunikasi tersebut, Penasihat Keamanan Sullivan dan Menlu Retno juga mendiskusikan rencana AS untuk meningkatkan bantuan bagi Indonesia dalam upaya tanggap Covid-19 yang lebih luas lagi.

Sullivan menggarisbawahi bahwa Indonesia, Asia Tenggara, mempunyai peran penting dalam upaya mengakhiri pandemi secara lebih luas bagi pemerintahan Biden-Harris, dan menjanjikan dukungan berkelanjutan serta keterlibatan tingkat tinggi.

Original Source

Topik Menarik