PPKM Darurat, Naik Bus Damri Kudu Divaksin Dan Tes Antigen

rm.id | Nasional | Published at 03/07/2021 08:44
PPKM Darurat, Naik Bus Damri Kudu Divaksin Dan Tes Antigen

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi berlaku hari ini. Perusahaan armada bus DAMRI melakukan penyesuaian aturan bagi penumpang.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono mengatakan, penerapan PPKM Darurat ini diberlakukan mengingat lonjakan kasus Covid-19 makin cepat imbas varian baru Delta yang masuk ke Indonesia.

Menurut Sidik, selama PPKM Darurat, DAMRI memberlakukan pengaturan kapasitas bus maksimal 70 persen dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

"Selain itu, pelanggan perjalanan domestik yang menggunakan bus DAMRI diimbau agar menunjukkan kartuvaksinminimal vaksin dosis I serta menunjukkan hasil tes antigen 1x24 jam sebelum keberangkatan," ujarnya, Sabtu (3/7).

Sidik menambahkan, protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pelanggan di antaranya adalah menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta tidak berbicara di dalam bus.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya menjadikan perjalanan DAMRI sehat, selamat, nyaman, dan aman. "Persyaratan lainnya adalah pelanggan dalam keadaan sehat, tidak sedang flu, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius," ujarnya. [ KPJ ]

Artikel Asli