Loading...
Loading…
Belum Bayar Pajak, Papan Reklame Ditempeli Stiker BKD Mataram

Belum Bayar Pajak, Papan Reklame Ditempeli Stiker BKD Mataram

Nasional | lombokpost | Jumat, 02 Juli 2021 - 10:40

MATARAM -Janji Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Mataram HM Syakirin Hukmi mempermalukan perusahaan reklame penunggak pajak, ditepati. Kamis (1/7), anak buahnya sudah memasang stiker di sejumlah papak reklame.

Hari ini target kita empat papan reklame yang kita tempelkan stiker, kata Kabid Pelayanan Penagihan dan Penyuluah BKD Kota Mataram Ahmad Amrin, Kamis (1/7).

Tim BKD Kota Mataram melakukan penyisiran di Jalan Pejanggik guna menertibkan papan reklame dan bando jalan yang nunggak pajak. Dalam penertiban tersebut, ada beberapa yang dipasangkan stiker. Sementara iklan yang ada di bando jalan, tim kesulitan untuk menertibkan karena terkendala fasilitas. Harus ada mobil crane untuk menertibkan iklan di bando jalan ini, tutur Amrin.

Selain itu, pihaknya juga memikirkan keselamatan pengguna jalan. Pihaknya menargetkan empat papan reklame ditertibkan di beberapa ruas jalan. Seperti di Jalan Pejanggik dan Majaphit. Kalau ada sisa waktu, kita akan menertibkan papan reklame di Jalan Adi Sucipto juga, kata Amrin.

Dia membeberkan, tunggakan dari pajak reklame sebesar Rp 300 juta dari belasan perusahaan. Biasanya, kata dia, satu perusahaan banyak memiliki titik-titik papan reklame. Seperti di Jalan Pejanggik ini milik Orange Advertising dan beberapa tempat lainnya, kata dia.

Tak hanya yang nunggak pajak, pihaknya juga akan menertibkan papan reklame yang tidak memiliki izin. Karena sejauh ini banyak papan reklame yang sudah dipasang, namun izinnya belum ada. Kalau yang belum ada izin, akan kita tebang langsung, tegas dia.

Dia menambahkan, realisasi pajak reklame baru 30 persen dari target Rp 4,5 miliar. Yang baru terealisasi ini sangat sedikit, ujarnya.

Dia berharap dengan pemasangan stiker membuat para pengusaha menjadi sadar. Mau datang ke kantor (BKD) untuk membayar tunggakan pajak. Mudah-mudahan dengan pemasangan stiker ini ada yang datang ke kantor, harapnya.

Kepala BKD Kota Mataram HM Syakirin Hukmi sudah meminta timnya menutup papan reklame yang nunggak dan belum ada izin. Bahkan pihaknya sudah menyuruh bidang Pelayanan Penagihan dan Penyuluhan menutup papan reklame tersebut. Kita ingin penutupan ini terus dilakukan agar ada efek jera, tukas dia. (jay/r3)

Original Source

Topik Menarik

{
{