Loading...
Loading…
Dua Tim UPGRIS Raih PKM Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis

Dua Tim UPGRIS Raih PKM Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis

Nasional | ayosemarang | Kamis, 01 Juli 2021 - 09:21


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Dua tim dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil meraih intensif Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Artikel Ilmiah (AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Kelompok pertama, SKIM PKM AI dengan judul proposal Analisis Potensi Tumbuhan di Wisata Alam Curug Sikujang, Pekalongan sebagai Agen Pencegah Tanah Longsor. Ketua Titania Triska Ananda dan dosen pembimbing lapangan, Lusssana ROssita Dewi SSi MPd dari program studi Pendidikan Biologi FPMIPATI.

Kelompok kedua, PKM AI dengan judul proposal Rancang Bangun Branket sebagai Brankas dengan System Keamanan Menggunakan Sensor Ketukan Berbasais Arduino. Bertindak menjadi ketua tim Mona Rizqa. Dosen pembimbing lapanangan Noora Qotrun Nada ST MEng Informatika FTI.

Dekan FPMIPATI UPGRIS Dr. Nur Khoiri, MT M. Pd, bangga dengan capaian mahasiswa yang terus selalu dipertahankan. FPMIPATI selalu berhasil mempertahankan budaya prestasi lolos PKM 5 bidang GT dan AI. Hal ini sesuai dengan visi dan misi UPGRIS unggul dan berjati diri. Kami terus memberi ruang serta dukungan penuh segala kegiatan mahasiswa secara ilmiah atau seni dan budaya. Masa pandemic tidak mengurangi mahasiswa untuk berprestasi. Semoga prestasi mahasiswa UPGRIS terus berlanjut dengana jumlah dan skala yanh lebih luas, ungkap Khoiri, Kamis 1 Juli 2021.

Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Drs Slamet Supriyadi ST MEnv menyatakan dosen dan mahasiswa memiliki prinsip yang sama, meningkatkan daya kreativitas di tengah pandemi. \'\'Semangat dan daya juang para mahasiswa FTI menjadi kunci keberhasilan ini, tambah Slamet

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum bersyukur atas capaian PKM tahun 2021 tiap tahun selalu diraih dan berhasil mempertahankannya. Hal ini menjadi salah satu keberhasilan proses pembinaan mahasiswa yang berkelanjutan.

Capaian ini bentuk tanggung jawab kampus untuk memberikan bekal pengalaman kompetisi yang bergengsi. Banyak prestasi yang diperoleh mahasiswa, karyawan, dan dosen. Hal ini merupakan kado dihari ulang tahun Dies Natalis ke-40 UPGRIS,tutur Muhdi.

Wakil Rektor III Drs Nizaddin MSi menyatakan semua kegiatan dan aktivitas prestasi mahasiswa selalu menjadi target dari wakil rektor III. Oleh sebab itu, segala kebutuhan dan sarana prasarana selalu menjadi perhatian serta evaluasi untuk peningkatan segala prestasi para mahasiswa. *

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{