Loading...
Loading…
Palang Merah Laporkan Ratusan Anak Dipenjara di Suriah

Palang Merah Laporkan Ratusan Anak Dipenjara di Suriah

Nasional | republika | Kamis, 01 Juli 2021 - 08:06

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA Komite Internasional Palang Merah (ICRC) mengatakan pada Rabu (30/6), ratusan anak dipenjarakan di penjara dewasa timur laut Suriah. Laporan ini mengungkapkan penderitaan anak-anak itu sebagai narapidana untuk pertama kalinya.

"Ratusan anak-anak, kebanyakan anak laki-laki, beberapa di antaranya berusia 12 tahun, ditahan di penjara dewasa, tempat-tempat yang bukan milik mereka," kata Direktur Regional ICRC untuk Timur Tengah, Fabrizio Carboni.

Anak-anak, kebanyakan laki-laki, telah dipindahkan ke penjara dari al-Hol, sebuah kamp gurun pasir yang dijalankan pasukan Kurdi Suriah untuk 60 ribu orang dari lebih dari 60 negara.

Sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak yang melarikan diri ke sana setelah kantong terakhir ISIS runtuh dua tahun lalu.

ICRC melakukan 36 kunjungan ke tempat-tempat penahanan di seluruh Suriah tahun lalu, karena satu-satunya lembaga yang memiliki akses tersebut. Laporan baru ini membutuhkan pembicaraan pribadi dengan narapidana tentang perawatan dan kondisi mereka, tetapi temuan rahasianya hanya dibagikan kepada pihak berwenang.

Lembaga ini juga juga memperbarui seruannya bagi negara-negara untuk memulangkan warga negara dari kamp al-Hol dan menjaga keluarga tetap bersama. "Seperti yang diwajibkan hukum internasional," kata Carboni.yang telah mengunjungi al Hol empat kali dalam dua tahun terakhir.

ICRC menjalankan rumah sakit lapangan dan menyediakan makanan dan air di lokasi yang luas itu. Kebutuhan medis tetap besar, dengan peningkatan anak-anak penduduk yang meninggal tahun lalu, termasuk beberapa dari kondisi yang dapat dicegah.

UNICEF mengatakan delapan anak di bawah lima tahun telah meninggal di kamp Agustus lalu, setengahnya karena komplikasi terkait malnutrisi. Kematian lainnya disebabkan oleh dehidrasi akibat diare, gagal jantung, pendarahan dalam dan hipoglikemia.

Original Source

Topik Menarik