Wapres Minta Tol Langit Jangkau Papua dan Papua Barat

sindonews | Nasional | Published at 28/06/2021 14:34
Wapres Minta Tol Langit Jangkau Papua dan Papua Barat

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengatakan pemerintah telah menyiapkan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 untuk mengatasi tantangan alam dengan bentangan dan kontur geografis yang luas dan beragam. Peta jalan inilah yang menghubungkan seluruh wilayah Indonesia.

Dalam hal menghubungkan infrastruktur digital, pemerintah telah meluncurkan konsep tol langit. "Sebagaimana kita ketahui bersama, Program Tol Langit merupakan sebuah konsep akselerasi pertumbuhan dan pemerataan pembangunan ketersediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan informasi untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia," katanya, Senin (28/6/2021). Moeldoko Sebut 15 Negara Berhasil Melawan Covid-19 dengan Ivermectin

Maruf secara khusus agar tol langit dipastikan menjangkau wilayah Indonesia Timur. Khususnya Papua dan Papua Barat. "Saya meminta Menteri Komunikasi dan Informatika untuk memastikan wilayah Papua Barat dan Papua terlayani dengan baik," ujarnya.

Menurutnya keberhasilan tol laut akan menggenjot perluasan ekonomi digital di Papua dan Papua Barat. "Keberhasilan program Tol Langit akan mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan integrasi ekonomi dan keuangan digital di tanah Papua Barat dan Papua dalam ekosistem digital nasional," ungkapnya.

Artikel Asli