82 Santri Bina Madani Bogor Selatan Sembuh dari Covid-19

ayobogor | Nasional | Published at 28/06/2021 14:28
82 Santri Bina Madani Bogor Selatan Sembuh dari Covid-19

BOGOR SELATAN,AYOBOGOR Sebanyak 82 santri dari 93 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan saat ini ke 82 santri Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sudah dipulangkan ke kediamannya masing-masing.

Dari 93 santri, ada 82 santri yang dinyatakn sembuh dari Covid-19. Sementara 11 santri sisanya masih menjalani perawatan, katanya, Senin 28 Juni 2021.

Sri Nowo Retno yang juga menjabat sebagai juru bicara Satgas Covid-19 Kota Bogor menjelaskan, ke 11 santri Pondok Pesantren Bina Madani yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 itu sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit, hingga menjalani perawatan di pusat isolasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi.

"Dari 11 orang yang masih terpapar Covid-19, empat santri masih isolasi di rumah dan tujuh santri dirawat. Dari tujuh santri yang dirawat, lima santri diirawat di BPKP Ciawi dan dua santri lainnya dirawat Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta," jelasnya.

Meski kasus positif Covid-19 di klaster Pondok Pesantren Bina Madani terus menunjukan hasil yang baik, dengan terus bertambahnya santri yang sembuh dari Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor terus melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di Pondok Pesantren Bina Madani.

Artikel Asli