Saat Istri Prajurit TNI AD yang Idap Kanker Menangis di Pelukan Hetty Andika Perkasa: Tolongin Suami Saya

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 28/06/2021 14:28
Saat Istri Prajurit TNI AD yang Idap Kanker Menangis di Pelukan Hetty Andika Perkasa: Tolongin Suami Saya

JAKARTA - Momen mengharukan datang saat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa menjenguk dua orang prajurit yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Dalam rilis video TNI AD Senin (28/6), Kapten Arh Farieh yang dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto tampak tengah menjalani observasi terkait kondisinya yang menurun sejak bulan Februari lalu. Farieh yang tampak tak sadarkan diri didampingi oleh istrinya yang tak kuasa menangis melihat kondisi suaminya. Buru-buru Ibu Hetty Andika Perkasa memeluk istri prajurit yang masih tampak sangat muda ini.

"Tolongin suami saya Ibu," kata istri Kapten Arh Farieh di pelukan Hetty Andika Perkasa.

Sambil mengelus punggung istri Farieh, Hetti Andika Perkasa mengatakan,"pasti, pasti kita tolong. Ini Kepala RSPAD yang kebetulan spesialisnya di THT, ini akan menjadi perhatian kita pasti. Ini sangat menjadi perhatian kita, nggak mungkin kita tak membantu sekuat tenaga."

"Suami saya anak pertama, Ibu," kata istri Kapten Arh Farieh kepada Hetty Andika Perkasa sambil terus menangis.

Di ruangan yang sama KSAD dan istri juga menjenguk Letda Arm Nugra Pusaka yang didiagnosis mengalami kanker stadium tiga. Ia menjalani kemoterapi untuk membantu pemulihan penyakitnya.

"Harus kuat dan harus punya keinginan, semua dimulai dari sini, harus sembuh, saya bisa sembuh, saya bisa sembuh. Saya pasti bisa sembuh. Saya mau melihat Asa, kita berdua harus mewujudkan cita-cita papa mama," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Artikel Asli