Program Pemberdayaan Wanita, MNC Peduli Ajak Ibu PKK Olah Sampah Rumah Tangga

okezone | Nasional | Published at 28/06/2021 13:56
Program Pemberdayaan Wanita, MNC Peduli Ajak Ibu PKK Olah Sampah Rumah Tangga

BEKASI - MNC Peduli bersama MNC Sekuritas menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan inu dilakukan dalam bentuk kegiatan pemberdayaan wanita di kawasan Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Nantinya, setelah selesai program diharapkan dapat mengajak para ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memilah sampah yang bisa diolah kembali. Lebih lanjut kegiatan ini juga dapat mengurangi adanya sampah rumah tangga di kawasan desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo memberikan apresiasinya terhada diselenggarakannya kegiatan pemberdayaan wanita di desa binaan MNC Peduli. Lebih lanjut, Jessica berharap pemberdayaan wanita tersebut diharapkan dapat menjadi potensi ekonomi bagi pihak keluarga.

Saat ini adalah waktu yang tepat bagi para perempuan untuk lebih mandiri dan berkarya. Karena dengan peranan wanita yang berdaya dalam keluarga bisa menjadi potensi untuk membangkitkan perekonomian keluarga, ujar Jessica Tanoesoedibjo, Senin (28/6/2021).

Peresmian program pemberdayaan wanita di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi tersebut diawali dengan penyerahan mesin jahit serta peralatan pendukung lain dari MNC Peduli dan MNC Sekuritas. Nantinya program CSR ini juga akan berlangsung sampai akhir Desember 2021, dengan penjadwalan satu bulan sekali.

Sementara itu, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas, Fifi Virgantria juga menyampaikan bahwa MNC Sekuritas akan terus mendukung kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh ibu-ibu setempat.

Dia berharap, program pengolahan sampah rumah tangga ini bermanfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu, yang biasanya mengatur keuangan keluarga. Tentunya ini sesuai dengan bidang bisnis MNC Sekuritas yang terus berkomitmen mendukung literasi keuangan, terutama investasi saham.

Kami memberikan dukungan penuh terhadap program pengembangan entrepreneurship sekaligus CSR berkelanjutan ini. Kami sangat senang melihat antusiasme tinggi dari ibu-ibu di Sumur Batu terhadap program ini,ujarnya.

Tentunya kami berharap program ini dapat dilaksanakan dengan konsisten oleh peserta dan benar-benar dapat membantu mereka selama masa pandemi, sehingga ada manfaat ekonomi dan lingkungan yang dapat dirasakan, tutup Fifi.

Artikel Asli