Tes Acak Antigen di Stasiun KRL Diperpanjang

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 14:00
Tes Acak Antigen di Stasiun KRL Diperpanjang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- KAI Commuter memastikan untuk memperpanjang tes acak antigen di sejumlah stasiun kereta rel listrik (KRL). Sebelumnya, KAI Commuter menerapkan tes acak antigen sepanjang pekan kemarin.

Pelaksanaan tes acak antigen yang semula diadakan sampai Ahad (27/6) akan diperpanjang sepekan ke depan, kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam pernyataan tertulisnya, Senin (28/6).

Anne mengatakan, tes acak antigen tersebut akan dilakukan di enam stasiun. Semua stasiun KRL tersebut yaitu Stasiun Bogor, Cikarang, Bekasi, Tangerang, Tanah Abang, dan Manggarai.

Sama seperti sebelumnya, pelaksanaan tes acak antigen dimulai pukul 08.00 WIB, kecuali di Stasiun Tanah Abang dan Manggarai yang dimulai pukul 15.00 WIB, ujar Anne.

Anne memastikan, KAI Commuter juga tetap konsisten menegakkan protokol kesehatan terutama menjaga jarak. Hal tersebut dilakukan dengan sistem penyekatan pengguna pada waktu sibuk.

Selain pengaturan jaga jarak, Anne meminta pengguna KRL untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL. Ini bisa dengan memanfaatkan wastafel tambahan yang tersedia di stasiun, tutur Anne.

Dia menambahkan, KAI Commuter juga masih melarang penumpang KRL membawa anak di bawah usia lima tahun. Anne mengimbau kepada para orang tua agar tidak membawa anak-anaknya terutama yang balita untuk menggunakan KRL.

Artikel Asli