Saat Menghadiri Pengajian Rutin Pemkab Bengkalis, Berikut Yang Disampaikan Bupati

riau24.com | Nasional | Published at 28/06/2021 13:52
Saat Menghadiri Pengajian Rutin Pemkab Bengkalis, Berikut Yang Disampaikan Bupati

RIAU24.COM-BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri kegiatan wirid pengajian rutin yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021/1442 Hijriyah.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan pengajian rutin dan majlis ta'lim sengaja dilakukan tidak hanya terpusat di pulau Bengkalis khususnya Kabupaten Bengkalis.

"Kedepan secara bergiliran akan kita lakukan di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis, mengingat masyarakat kita yang mayoritas tinggal di pedesaan, juga masih membutuhkan kehadiran para Ustadz, Kyai, Syeikh, habib dan para Da'i guna menimba ilmu serta pesan keagamaan sebagai kebutuhan rohani yang senantiasa harus terus ditingkatkan,"ungkap Kasmarni, Senin 28 Juni 2021.

zxc1

Menurut Kasmarni, guna meningkatkan kebutuhan rohani masyarakat dalam mencapai Visi Pemkab Bengkalis yakni "Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera".

Dengan membuat 8 program unggulan, diantaranya adalah program bantuan keuangan 1 Milyar Per 1 Kecamatan, 1 Desa dan 1 Kelurahan melalui kegiatan pembinaan ummat 1 Desa 1 penyuluh agama dan program perempuan berdaya keluarga sejahtera melalui kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian Rutin 1 Ustadz 1 Desa.

"Oleh karenanya, kami mohon Do'a serta dukungannya dari seluruh ASN maupun masyarakat agar program dimana dapat segera kita implementasikan dalam kerja nyata, agar melalui media pembinaan, dakwah serta penyuluhan yang kita laksanakan nantinya,"ucapnya.

zxc2

Mengingat saat ini kita masih berada dimasa Pandemi Covid-19, lanjut orang nomor satu di negeri junjungan ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama memutus rantai penyebarannya dengan menerapkan Protkes 5 M.

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Baznas Bengkalis yang telah menunjukkan eksistensi dengan mendistribusikan Zakatnya sebesar 100 Juta rupiah kepada 32 orang mustahik bidang ekonomi baik kelompok nelayan, UKM maupun ternak dan individu," ujarnya seraya mengatakan, tentunya kegiatan ini perlu didukung dan apresiasi bersama.

Artikel Asli