TKW ini asuh anak sultan di Hong Kong, ungkap gaji dan fasilitasnya

brilio.net | Nasional | Published at 28/06/2021 12:45
TKW ini asuh anak sultan di Hong Kong, ungkap gaji dan fasilitasnya

Bekerja di luar negeri menjadi pilihan dari beberapa masyarakat Indonesia. Seperti salah satu perempuan ini yang sukses menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Hong Kong. Beruntungnya selama ini ia juga memperoleh majikan yang baik.

Dilansir brilio.net dari video pada akun YouTube Mboke Memey Senin (28/6), TKW ini telah bekerja selama 7 tahun lebih. Bekerja mengasuh anak sultan, TKW ini juga tak segan membongkar berapa gajinya serta fasilitas yang diperolehnya.

foto: YouTube/Mboke Memey

"Dia itu anak sultan teman-teman. Kalangan orang Indonesia bosku itu, orang yang berduit. Tapi untuk masalah penampilan mereka orang yang low profile banget, kaya, sederhana. Sikap, sifat dan macam-macam juga low profile teman-teman. Dia juga nggak pelit," ujar Mboke Memey.

Dari pengakuan Mboke Memey, majikannya sudah lama tidak ikut gaji pemerintah, yang pada tahun 2019 lalu sebesar HK$4510 atau total Rp 8 juta.

foto: YouTube/Mboke Memey

"Gaji Mboke Memey menjaga si bocil atau anak sultan itu sekitar HK$5300 atau Rp 9,5 juga. Tetapi ini belum termasuk lemburan. Biasanya saya pribadi satu bulan bisa tiga kali (minggu). Setiap lembur Mboke punya tambahan HK$176. Biasanya Mboke menerima gaji sebesar HK$5800 terkadang sampai HK$6000. Total gajinya menjaga si bocil setiap bulannya Rp 10,5 juta," ungkapnya di video yang diunggah pada 2019 lalu.

Tak hanya memperoleh gaji besar, TKW ini juga memperoleh fasilitas menarik lainnya. Seperti tidur di kamar ber-AC dan diberikan handphone.

"Pertama adalah makan, itu sangat cukup dan lebih dari cukup. Kedua tidur, fasilitas Mboke itu ada AC karena memang Mboke tidur sama si bocil. Cuma kalau misalnya nggak tidur sama bocil pun, memang sudah ada fasilitas AC. Ketiga adalah Wi-Fi, itu Mboke gratis Wi-Fi. Keempat adalah HP, Mboke selalu dikasih HP teman-teman," paparnya.

foto: YouTube/Mboke Memey

Fasilitas lainnya yakni berupa bonus awal tahun dan liburan. Sang majikan terkadang juga mengajaknya jalan-jalan ke negara yang belum pernah dikunjunginya.

"Kemudian kelima adalah uang bonus tahunan. Jadi setiap awal tahun atau setiap bulan 1, Mboke itu menerima bonus tahunan 1 tahun 1 kali. Bonus yaitu (uang) 1 bulan gaji, jadi bulan 1 (Januari) itu gajinya double. Dan keenam adalah selalu diajak jalan-jalan ke luar negeri. Walaupun nggak selalu ya, cuma kalau misalnya ada salah satu negara yang memang belum pernah Mboke kunjungi sama sekali, mereka akan ajak ke negara tersebut," tutupnya.

Lihat disini

Artikel Asli