Ngamuk Serang Polisi dan Warga Pakai Golok, ODGJ di Tangerang Tewas Ditembak

okezone | Nasional | Published at 28/06/2021 12:11
Ngamuk Serang Polisi dan Warga Pakai Golok, ODGJ di Tangerang Tewas Ditembak

TANGERANG - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk menyerang polisi dan warga. Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu ditembak polisi.

MS (45) warga Kampung Pulo Cangkir, Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten mengamuk dan berusaha membacok polisi dengan golok. Petugas pun melepaskan tembakan ke arah MS. Nahas, tembakan itu mengenai pinggang dan MS akhirnya meninggal dunia. Jenazahnya dikubur di TPU Desa Pegedangan Udik.

Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu S Bintoro mengatakan, tidak hanya menyerang polisi, MS berusaha membacok warga dengan golok yang ada di tangannya itu.

"Ya, jadi kejadiannya hari Minggu kemarin. Awalnya petugas mendapat laporan dari Hapid Hidayat (21) karena diancam dengan golok oleh MS," kata Wahyu, kepada Sindonews, di Kronjo, Senin (28/6/2021).

Mendapat laporan ODGJ mengamuk pegang golok dan hendak membacok warga, polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kronjo pun langsung mendatangi tempat kejadian.

"Setibanya di lokasi, tiba-tiba datang pelaku dengan memegang sebilah golok. Pelaku mengayun-ayunkan golok dan langsung menyerang pelapor dengan beberapa orang lainnya. Tetapi, bisa dihindari," katanya.

Artikel Asli