Pengemudi yang Aniaya Sopir Truk di Sunter adalah Seorang Pelaut

jawapos | Nasional | Published at 28/06/2021 12:01
Pengemudi yang Aniaya Sopir Truk di Sunter adalah Seorang Pelaut

JawaPos.com Polisi telah memastikan pengemudi Mitsubishi Pajero yang menganiaya sopir truk kontainer di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara bukan anggota TNI. Pelaku berinisial O, 39 berprofesi sebagai pelaut.

Bukan anggota TNI bukan anggota Polri. pekerjaannya pelaut. Tapi karena lagi Covid-19 gini dia kerja di tempat pencarian tenaga kerja, kata Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi dikonfirmasi, Senin (28/6).

Nasriadi menjelaskan pelaku sebelumnya melarikan diri ke Jawa Timur setelah mengetahui aksinya terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Aparat kepolisian juga sempat mengejar hingga ke wilayah Jawa Timur.

Jadi yang bersangkutan kemarin itu kabur ke Jawa Timur tepatnya ke arah Trenggalek, tim kami berangkat ke sana untuk menangkap yang bersangkutan, ternyata yang bersangkutan bergerak lagi ke arah Surabaya, dari Surabaya ke daerah Bandara Juanda, papar Nasriadi.

Aparat kepolisian kemudian mengecek manifest pelaku. Hasil pengecekan tersebut, pelaku diketahui mengarah ke Jakarta dan polisi akhirnya berhasil melakukan penangkapan di Bandara Soetta.

Nah tim yang di Jakarta sudah standby di sini (di Bandara Soetta). Jadi kami tangkap dia jam 08.00 WIB tadi, sudah kami amankan, tegas Nasriadi.

Dalam perkara ini, pria berinisial O itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal berlapis terkait penganiayaan dan pelat nomor kendaraan palsu.

Dia kena Pasal 351 KUHP, pasal penganiayaan, kemudian Pasal 335 Ayat (2) KUHP perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan, dan Pasal 263 pemalsuan surat kendaraan, dan ketiga Pasal 406 perusakan, pungkas Nasriadi.

Sebagaimana diketahui, sebuah video viral di media soaial yang memperlihatkan seorang sopir truk kontainer dianiaya dan kaca truk dirusak pengendara mobil lain. Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara.

Artikel Asli