Grand Opening Rocket Chiken Frozen Mart, Targetkan 30 Outlet

radarjogja | Nasional | Published at 28/06/2021 11:56
Grand Opening Rocket Chiken Frozen Mart, Targetkan 30 Outlet

RADAR JOGJA- Rocket Chiken (RC) Group terus memngembangkan sayap. Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-55, sang owner, Nurul Atik, meluncurkan RC Frozen Mart, berlokasi di Sidomoyo, Godean, Sleman.

General Manager (GM) RC Frozen Mart, Jatmiko mengatakan, RC Frozen Mart merupakan swalayan kecil yang menjual produk-produk makanan beku. Berupa bakso, sosis, empek-empek, nuget, sayur beku dari produk frozen. Makanan cepat saji ini dalam bentuk olahan matang, tinggal menghangatkan.

Kami melihat selama pandemi terjadi perubahan konsumsi masyarakat. Mereka mencari bahan makanan yang lebih praktis, katanya Jumat (25/6).

Dibukanya waralaba swalayan inj diharapkan membantu masyarakat yang saat ini dibatasi aktivitasnya. Tidak hanya itu, diharapkan dapat membuka peluang pekerjaan. Membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan sebagai karyawan. Nah, di sini nantinya akan melayani ritel dan grosir. Selain toko sekaligus juga gudang induk, ucapnya.

RC Frozen Mart ini bekerjasama dengan 20 brand frozen food. Untuk menarik pembeli, pihaknya akan memberikan promosi khusus. Untuk seribu customer pertama akan diberikan seribu ice cream. Kemudian juga untuk pembelian produk tertentu di atas Rp 100 ribu akan mendapatkan hadiah langsung berupa alat rumah tangga.

Seperti gelas mug, payung, teh, kaos dan lain-lain. Untuk menjangkau pembeli di tengah pembatasan mobilitas selama pandemi ini, pihaknya akan bekerjasama dengan jasa pengantar online.

Kami juga membuka agensi reseller nanti bisa menghubungi, bisa mahasiswa ataupun ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan, ujarnya.

Owner RC juga RC Frozen Mart, Nurul Atik menjelaskan, pembukaan swalayan ini bukan semata-mata mengejar keuntungan semata. Tetapi sudah menjadi keinginan terbesar di hari ulang tahunnya dan di sisa hidupnya.

Apalagi setelah 10 tahun berdiri dan berhasil membuka lebih dari 700 outlet tersebar di seluruh Indonesia Untuk membantu menciptakan peluang kerja mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Terlebih selama pandemi ini, dia tetap membuka peluang-peluang baru untuk bermitra. Misalnya saja menjadi agen jualan yang dapat dikembangkan secara online. Cukup dimasukkan dalam frozen atau lemari es.

Ini yang pertama, setelah ini InsyaAllah di Jogja akan membuka di 10 titik, toko sekaligus gudang induk. Dan tahun ini akan dibuka, targetnya 30 titik lokasi, ujarnya.

Ada beragam jenis frozen food, dengan sasaran customer mulai dari tingkat bawah hingga kalangan menengah. Nah, 30 lokasi itu ditargetkan rampung tahun ini. Titik persebaran swalayan ini nantinya diperluas dengan cara bermitra. Diharapkan ke depan membawa berkah, harapnya. (*/mel/pra/sky)

Artikel Asli