Patrik Schick Berpeluang Geser Ronaldo di Posisi Puncak

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 11:35
Patrik Schick Berpeluang Geser Ronaldo di Posisi Puncak

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Penyerang timnas Republik Ceska, Patrik Schick kembali unjuk kualitas. Berkat golnya Schick sukses membawa Ceska menang 2-0 atas Belanda pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Ahad (27/6).

Penyerang yang sempat berkostum AS Roma itu mengaku tidak percaya Locomotiva, julukan Ceska, berhasil melanglah ke partai selanjutnya.

"Ini tidak bisa menjadi lebih baik. Tidak ada yang menyangka kami bisa sejauh ini," kata Schick dikutip laman resmi UEFA, Senin (28/6).

Dua gol yang disarangkan Ceska tidak mampu dibalas Belanda. Satu diantaranya dicetak oleh Schick pada menit ke-80.

Bahkan malapetakan yang menimpa tim favorit Belanda berawal dari insiden Schick dengan bek tengah Matthijs De Ligt. Akibat tackling keras terhadap Schick, De Ligt diganjar kartu merah.

"Mengalahkan Belanda yang jadi tim unggulan sangat fantastis. Saya percaya semua penggemar sangat menanti hal ini, kami bermain dengan tekad besar dan mendapatkan hasil luar biasa," sambung dia.

Sementara itu, satu gol Schick ke gawang Belanda membuka kans untuknya menggeser kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo di klasemen top skor Piala Eropa 2020.

Kini Schick mencatat empat gol tertinggal satu gol dari Ronaldo di kursi pertama. Ronaldo sendiri tidak bisa menambah pundi-pundi golnya lantaran Selecao das Quinas telah tersingkir dari tangan Belgia.

Peluang pertarungan top skorer Euro 2020 pun menyisakan Schick, dan bomber ganas timnas Belgia Romelu Lukaku, pun Emil Forsberg dari Swedia.

"Saya puas karena telah mencetak gol untuk tim. Tapi terpenting adalah membantu semaksimal mungkin apa yang jadi harapan kita semua."

Artikel Asli