Ada Kabar Buruk bagi Kroasia, Kabar Bagus bagi Spanyol

jawapos | Nasional | Published at 28/06/2021 11:22
Ada Kabar Buruk bagi Kroasia, Kabar Bagus bagi Spanyol

JawaPos.com- Kabar buruk bagi Kroasia, kabar bagus bagi Spanyol. Winger kiri Ivan Perisic bakal melewatkan laga Kroasia melawan Spanyol malam nanti lantaran positif terpapar Covid-19.

Ivan Perisic akan menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari ke depan. Tidak ada personel lain dari timnas kami yang terinfeksi. Demikian bunyi pernyataan resmi HNS (PSSI-nya Kroasia) di laman resmi federasi sebagaimana dinukil oleh Daily Mail .

Absennya Koka julukan Perisic tak pelak membuat pelatih Zlatko Dalic kecewa. Sebab, peran Perisic sama krusialnya dengan gelandang sekaligus kapten tim Luka Modric.

Bagaimana tidak, Perisic berkontribusi paling banyak terhadap keterlibatan gol Vatreni selama fase grup Euro 2020. Dari tiga matchday, pemain Inter Milan itu menorehkan dua gol dan satu assist .

Handicap kehilangan Perisic bakal semakin terasa kalau mengacu statistik. Ketika pemain 32 tahun itu mencetak gol, Kroasia hanya menderita dua kekalahan dalam penampilannya di turnamen mayor.

Semua terjadi di Piala Dunia. Selain final melawan Prancis tiga tahun lalu, kekalahan lainnya terjadi di fase grup Piala Dunia 2014. Yaitu, ketika Kroasia keok 1-3 oleh Meksiko sehingga Vatreni gagal melaju ke fase knockout .

Untuk statistik melawan Spanyol, Perisic memiliki catatan apik. Dari empat pertemuan, dia mencetak satu gol dan dua assist .

Koka sulit tergantikan. Opsi yang mungkin kami lakukan adalah menggeser Ante Rebic ( winger sekaligus second striker Kroasia, Red) karena dia bisa memainkan semua peran di lini serang, ungkap Dalic dalam pre-match press conference di laman resmi HNS tadi malam.

Kans Perisic tampil kembali di Euro 2020 belum sepenuhnya tertutup. Dengan isolasi mandiri selama sepuluh hari, mantan pemain Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund tersebut bakal kembali pada 7 Juli atau bertepatan dengan agenda semifinal.

Artikel Asli