Polres Lotara Turun Tangan Gencarkan Vaksinasi Massal

lombokpost | Nasional | Published at 28/06/2021 11:15
Polres Lotara Turun Tangan Gencarkan Vaksinasi Massal

TANJUNG -Polres Lotara mulai membuka layanan vaksinasi massal Covid-19 di sejumlah, Sabtu (26/6). Selain rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-75, ini juga dalam upaya membantu percepatan program vaksinasi nasional.

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah mengatakan, pihaknya bertekad ikut mensukseskan program satu juta vaksin per hari. Kita ikut arahan pimpinan terkait vaksinasi massal, untuk percepatan, ujar dia.

Kegiatan dilakukan di enam lokasi. Yakni di Vihara Karang Panasan Kecamatan Tanjung, RSUD Lombok Utara, Vihara Jaya Wijaya Kecamatan Pemenang, Aula Kantor Desa Bayan, lapangan futsal Kecamatan Kayangan, dan Aula Kantor Camat Gangga.

Alhamdulillah banyak warga yang datang melakukan vaksinasi. Mereka terlihat antusias, beber dia.

Feri mengatakan, kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum tersebut tidak dikenakan biaya sama sekali. Persyaratannya cukup membawa KTP atau surat domisili KLU dan dalam keadaan sehat.

Dia berharap, selain meningkatkan jumlah warga yang imun, juga dapat memberikan kesadaran penerapan protocol kesehatan. Saya harap masyarakat mau divaksin dan tetap menerapkan 5M, tandas dia.

Salah satu warga Kecamatan Gangga Supriadi cukup antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Sebab selain menjalankan arahan pemerintah, vaksinasi itu diyakini juga untuk kesehatan dirinya.

Saya berharap Covid ini cepat menghilang supaya kehidupan bisa normal seperti sebelumnya, kata dia.

Ikut umara (pemerintah, Red) itu pahala, jaga kesehatan juga pahala, ini amalan baik, tegasnya. (fer/r9)

Artikel Asli