Media Prancis: Deschamps Tersandera untuk Terus Mainkan Mbappe

jawapos | Nasional | Published at 28/06/2021 11:50
Media Prancis: Deschamps Tersandera untuk Terus Mainkan Mbappe

JawaPos.com Keputusan entraineur Prancis Didier Deschamps memanggil kembali striker Karim Benzema untuk Euro 2020 tak sekadar menambah daya gedor Les Bleus. Deschamps ternyata juga berharap Benzema menstabilkan harmonisasi ruang ganti.

Salah satunya terkait striker Kylian Mbappe. Seperti dilansir LEquipe, Deschamps seperti tersandera untuk terus memainkan Mbappe yang tak kunjung mencetak gol di Euro 2020.

Selain tiba-tiba masuk antrean eksekutor penalti, striker Paris Saint-Germain itu dipercaya jadi salah satu penendang bebas.

Fakta bahwa dia (Mbappe, Red) diberi banyak peran oleh Deschamps sangat menggangguku. Seharusnya dia sadar diri bahwa dia tidak memiliki kemampuan untuk (mengeksekusi) bola-bola mati, kritik mantan winger Les Bleus Jerome Rothen.

Rothen menambahkan, inisiatif Deschamps yang seolah ingin menjadikan Mbappe pemain serbabisa justru bisa jadi bumerang bagi Les Bleus. Sebab, penyerang 22 tahun itu menjadi sombong dan harus diakui lebih egois.

Jika dia tidak mendapat beberapa kans dari bola-bola mati, situasi hatinya bisa berubah.

Sebagai contoh, Mbappe uring-uringan ketika disindir oleh striker Les Bleus lainnya, Olivier Giroud, lantaran tidak pernah membagi umpan kepadanya. Di sisi lain, ketika kembali ke Les Bleus setelah enam tahun, Benzema bisa melupakan friksi dengan Giroud terkait insiden gokar dan F1.

Alhasil, jadi tugas Benzema untuk menyamakan frekuensi dengan Mbappe sehingga membuat Donatello pecah telur di Euro 2020. Kans yang kembali terbuka saat Les Bleus menghadapi Swiss dalam 16 besar di Arena Nationala, Bukares, dini hari nanti (siaran langsung RCTI/iNews/ ON Channel HD/Soccer Channel/Mola TV pukul 02.00 WIB).

Benzema punya kompetensi untuk melakukannya. Coco, sapaan akrab striker Real Madrid itu, baru saja pecah telur dengan mencetak brace kontra Portugal (24/6).

Mbappe butuh lebih kalem dan lebih fokus untuk mengikuti idola sekaligus tandemnya (Benzema, Red) dalam menantikan gol pertama di Euro kali ini, tulis talkSPORT.

Artikel Asli