Momen Haru Siswi SD Labotto Bone, Saat Murid Lain Berikan Bunga ke Ibu, Dia Hanya Bengong di Depan Kelas

bukamatanews | Nasional | Published at 28/06/2021 11:40
Momen Haru Siswi SD Labotto Bone, Saat Murid Lain Berikan Bunga ke Ibu, Dia Hanya Bengong di Depan Kelas

BONE, BUKAMATA - Musik mengalun. Di depan kelas, murid-murid perempuan SD Negeri 85 Labotto mengikuti alunan musik dengan menyanyikan "Kaulah Ibuku." Mengenakan seragam putih merah, mereka tampak menghayati lagu ciptaan Haddad Alwi itu. Tangan mereka memegang bunga.

Di bangku-bangku siswa, para ibu memandang bangga. Pada acara penamatan itu, putri-putri mereka menyanyikan lagu yang sangat mengharukan. Air mata para ibu menetes.

Namun, ada yang membuat air mata warganet ikut menetes. Dalam pertunjukan yang divideokan dan diunggah ke media sosial Facebook "Info Kejadian Bone" itu, tampak para siswi kemudian menghambur ke arah ibu mereka, lalu menyerahkan bunga di tangannya. Kecuali seorang siswi.

Siswi itu tampak terpaku sendirian di depan kelas. Tangannya masih memegang bunga. Air bening tampak membayang di matanya. Dia tak tahu kepada siapa bunga itu hendak diberikan. Gadis bernama Salsabila Iskandar itu sudah piatu. Ibunya meninggal lima tahun lalu.

Menyadari itu, seorang guru wanita maju dan mendekapnya. Diikuti siswi-siswi lainnya. Usai menyerahkan bunga ke ibu mereka, para siswi itu menghambur, ikut memeluk gadis cilik yang akrab disapa Ila itu. Seorang warganet bernama Syamsi Dahlan mengatakan, momen itu pada acara perpisahan di SDN 85 Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.

"Mohon doa dari teman yg sempat menonton video ini.
Anak yg pada vedeo itu pada masa usia 5 tahun ditinggal mati oleh ibunya akibat kangker rahim. SALSABILA ISKANDAR namanya dan anak bungsu dari 7 bersaudara. Dia salah seorg siswi SDN 85 LABOTTO Kec.Cenrana. Sekarang dia sdh kelas V dan alhamdulillah dia peringkat pertama di kelasnya.Peristiwa video itu dlm acara Perpisahan dan kenaikan kelas hari Sabtu kemarin," tulis seorang warganet Syamsi Dahlan.

Warganet itu juga mengunggah foto Ila sedang memegang bungkusan hadiah bertuliskan "Rangking 1".

Warganet lainnya berdoa, semoga Ila nantinya menjadi anak yang senantiasa diberikan kesuksesan.

"Semoga menjadi anak sukses nantinya," timpal Nur Afriana AN.

Artikel Asli