Gubernur Sulteng Dan NTT Minta Kadin Provinsi Tak Hadiri Munas Kendari

jawapos | Nasional | Published at 28/06/2021 10:55
Gubernur Sulteng Dan NTT Minta Kadin Provinsi Tak Hadiri Munas Kendari

JawaPos.com Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar dan Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 29 Juni-2 Juli 2021 diagendakan akan tetap berlangsung di tengah wabah Covid-19 yang kian menggila. Sejumlah pihak sudah meminta agar Munas Kadin di Kendari sebaiknya ditunda demi keselamatan bersama.

Kali ini, giliran Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat yang bersuara. Mereka meminta Kadin Provinsi masing-masing untuk tidak menghadiri Munas Kendari.

Surat imbauan Pemprov Sulteng sendiri keluar pada 23 Juni. Disampaikan himbauan kepada Kadin Provinsi Sulawesi Tengah agar tidak menghadiri kegiatan tersebut, ujar Rusdy dalam suratnya.

Sementara itu, surat dari Pemprov NTT keluar pada 25 Juni. Senada dengan Rusdy, Viktor juga meminta jajarannya tidak berangkat ke Munas Kendari.

Dengan harapan, kita bersama mendukung tidak terjadinya lonjakan penularan kasus Covid-19 secara nasional, ujar Viktor.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengimbau agar semua pertemuan berskala besar sebaiknya ditunda, termasuk Munas Kendari.

Pemerintah pusat sudah menyatakan secara resmi berlakunya PPKM Mikro hingga 5 Juli. Harus ditaati. Jangan sampai pertemuan-pertemuan tersebut jadi klaster baru, kata LaNyalla Rabu (23/6) pekan lalu.

LaNyalla menegaskan, Kadin Indonesia sebagai organisasi para pengusaha harus memberi contoh kepada masyarakat. Ditunda kan bisa. Ini bukan soal hidup mati. Akan memalukan kalau acara tersebut dibubarkan paksa Satgas Covid-19, ucapnya.

Artikel Asli