DKI, Pasokan Oksigen Cukup Namun Kendala Armada

inilah.com | Nasional | Published at 28/06/2021 10:30
DKI, Pasokan Oksigen Cukup Namun Kendala Armada

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI sempat mengalami kendala saat mendistribusikan oksigen di tengah lonjakan kasus Covid-19 saat ini.

Demikian disampaikan Gubernur JakartaAnies Baswedan dalam postingan terbaru akun resmi instagram milik Anies Baswedan @aniesbaswedan, Minggu (28/6/2021) malam.

"Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," katanya.

Anies menyampaikan kebutuhan oksigen mulai meningkat sampai 2-3 kali lipat. Mengingat DKI Jakarta tengah menghadapi gelombang pasien COVID-19 tertinggi selama pandemi.

Untuk itu, Pemprov lanjut dia mengoptimalkan SDM dari Satpol PP dan jajarannya agar membantu distribusi oksigen ke berbagai rumah sakit di Ibukota.

"Kami di Pemprov punya kebutuhan dan punya sumber daya manusia utk membantu distribusi mengantar sampai RSUD. Dan alhamdulillah, langsung dieksekusi jajaran, dari Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga hingga Dinas Sumber Daya Air Prov. DKI Jakarta ikut membantu memastikan distribusi oksigen lancar ke RS-RS kita," ucapnya.

Artikel Asli