Uni Emirat Arab akan Batasi Jumlah Jamaah Masjid di Sharjah

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 07:35
Uni Emirat Arab akan Batasi Jumlah Jamaah Masjid di Sharjah

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI Pihak berwenang di Sharjah akan mulai mengurangi jumlah jamaah di beberapa masjid di seluruh Emirat, mulai pekan ini. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Emirat, sebagai bagian dari kampanye 'Salamah' yang baru diluncurkan.

Dilansir dari Khaleej Times, Senin (28/6), Polisi Sharjah mencatat bahwa langkah itu akan dilakukan di masjid-masjid yang tidak dapat menampung jamaah dalam jumlah besar. Keterbatasan ruang di beberapa masjid, sering mengakibatkan jamaah sholat di luar masjid dalam suhu musim panas yang terik.

Di bawah kampanye, bus pekerja akan dialihkan ke masjid-masjid besar di wilayah utama emirat. Ini akan dapat menampung lebih banyak jamaah, selain itu sejalan dengan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk membatasi penyebaran pandemi.

Jamaah yang berasal dari kawasan industri telah diberitahu tentang kepindahan itu melalui pesan teks yang sebelumnya dikirim ke pimpinan mereka. Pesan tersebut menjelaskan tujuan kampanye, dan menekankan perlunya mengurangi kepadatan di masjid dengan melakukan salat Jumat di masjid-masjid besar di Emirat.

Otoritas meminta anggota masyarakat dan berbagai entitas untuk menyatukan upaya, mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan masyarakat, serta turut berkontribusi dalam membatasi penyebaran Covid-19.

Sumber: khaleejtimes

Artikel Asli