Persib Hanya Bawa 20 Pemain ke Piala Wali Kota Solo

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 06:52
Persib Hanya Bawa 20 Pemain ke Piala Wali Kota Solo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah tiba di Kota Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo. Di laga perdana, Persib akan bertemu Arema di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/6).

Persib hanya membawa 20 pemain ke Solo. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut hanya membawa 20 pemain mengingat turnamen memakan waktu singkat.

"Panitia hanya memberi kami 16 kamar jadi kami tidak bisa membawa pemain lebih banyak. Selain itu turnamen ini kami belum tahu apakah bisa melaju ke babak berikutnya atau tidak," kata Robert, Ahad (27/6).

Turnamen ini menggunakan sistem gugur. Sehingga jika Persib kalah di laga perdana, Persib tidak akan lagi bermain.

Sebaliknya, jika Persib menang, Persib akan melaju ke babak semifinal. Jika di babak semifinal kalah, Persib akan memperebutkan gelar juara ketiga.

"Karena semua tergantung dari laga perdana. Jadi kami pergi dengan 20 pemain dan 10 ofisial untuk menyesuaikan jumlah kamar yang kami terima," kata Robert.

Sayangnya dalam daftar, tidak ada nama dua asisten pelatih, Yaya Sunarya dan Luizinho Passos. Dia mengungkapkan, kedua asisten pelatihnya tengah mengalami gangguan kesehatan.

Untuk itu, sosok di jajaran pelatih Persib hanya tersisa Robert dan Budiman Yunus. Robert pun meminta bantuan mantan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo untuk melatih penjaga gawang Maung Bandung selama Passos absen.

"Jadi kami hanya memiliki dua orang tim pelatih. Senin Gatot akan menyusul bergabung dengan kami untuk membantu kiper kami," kata Robert.

Artikel Asli