Persib Ikut Pantau Situasi Terkini Marc Klok

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 06:38
Persib Ikut Pantau Situasi Terkini Marc Klok

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Marc Klok resmi hengkang dari Persija Jakarta. Keputusannya untuk pergi pun menyeret nama Persib yang dirumorkan menjadi klub baru Klok.

Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyanggah hal itu. Bahkan Robert menantikan klub mana Klok akan berlabuh.

"Klok sudah dilepas Persija dan saya pikir setiap klub tentu ingin mendapatkan servis dari Klok di Indonesia. Tapi saya rasa dia juga dapat ketertarikan dari tim luar Indonesia. Jadi mari kita lihat nanti bagaimana keputusan dari Marc," kata Robert, Ahad (27/6).

Robert menyebut tak pernah memutus komunikasi dengan sosok kelahiran Belanda yang sudah jadi WNI itu. Apalagi, Robert yang memperkenalkan Klok dengan sepak bola Indonesia. Sehingga wajar jika ada rumor mengenai keduanya akan kembali bekerja sama.

"Saya dan Marc selaku berkomunikasi selama bertahun-tahun, jadi itu bukan hal yang baru. Masih ada waktu, tidak terburu-buru, dia mungkin mencari opsi lain baginya. Jadi kita lihat nanti apa yang akan terjadi," tegas Robert.

Di sisi lain, Persib tengah mencari pemain baru untuk menggantikan posisi Ferdinand yang memilih hengkang dari Persib. Sayangnya, Robert telah mencoret pemain seleksinya dan belum menemukan pemain yang tepat.

"Setiap klub sepa kbola dengan ambisi selalu melihat kesempatan mendapatkan pemain yang lebih baik dari yang ada di dalam skuat. Itu adalah tugas dari setiap pelatih dan tugasnya membuat tim terbaik dari pemain yang tersedia," kata Robert.

"Tentunya jika Matc tertarik, kami tentu memantaunya karena dia pemain yang berkualitas. Tapi untuk itu saya belum tahu apapun," kata Robert.

Artikel Asli