Soal Hengkangnya Ferdinand Sinaga, Pelatih: Dia Khawatir

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 06:30
Soal Hengkangnya Ferdinand Sinaga, Pelatih: Dia Khawatir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dan Ferdinand Sinaga memutuskan untuk menghentikan kontrak kerja sama mereka. Padahal, Ferdinand yang bergabung musim 2020 lalu memiliki kontrak dua tahun bersama Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut alasan Ferdinand hengkang adalah permintaan pemain sendiri. Menurutnya, ada ketakutan dari Ferdinand tidak bisa bermain reguler di Persib.

"Ferdinand dilepas atas dasar permintaannya sendiri sejak beberapa pekan ke belakang," kata Robert, Ahad (27/6).

"Ferdinand khawatir dia tidak dapat menit bermain karena persaingan di posisi striker Persib cukup berat baginya untuk mendapatkan tempat reguler," kata Robert.

Di saat yang sama, ada permintaan dari Persis Solo untuk merekrut Ferdinand. Untuk itu, manajemen dan jajaran pelatih pun mengadakan diskusi tentang nasib Ferdinand di Persib.

"Kami ingin membantu untuk masa depannya untuk melanjutkan kariernya bermain sepak bola. Seperti apa yang diinginkannya, kami harap dia bisa bermain reguler di Solo," kata Robert.

Pindahnya Ferdinand ke Persis menjadi pembicaraan hangat di antara bobotoh. Alasan Ferdinand yang disebut mencari menit bermain dianggap kurang masuk akal. Itu karena di Persis sendiri sudah ada 11 pemain di posisi penyerang.

Masuknya Ferdinand membuat stok striker klub yang bermain di Liga 2 itu menjadi selusin. Status Persis yang bermain di Liga 2 pun jadi sorotan. Lagi-lagi, alasan Ferdinand yang ingin mencari menit bermain demi karier tapi melakukannya di kompetisi kasta kedua mengundang pertanyaan.

Artikel Asli