Kabar Gembira, Asrama Haji di Cipondoh Tangerang Segera Dibangun

okezone | Nasional | Published at 28/06/2021 05:56
Kabar Gembira, Asrama Haji di Cipondoh Tangerang Segera Dibangun

TANGERANG - Asrama haji akan dibangung di Kota Tangerang, Jawa Barat. Rencananya, asrama haji tersebut akan dibangun di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembangunan asrama haji itu dimulai dengan dihibahkannya tanah seluas 4,4 hektare aset milik Kota Tangerang ke pihak Kementerian Agama (Kemenag).

"Dengan dibangunnya asrama haji di Kota Tangerang, diharap akan memberikan dampak positif dalam hal efisiensi waktu dan juga tenaga, bagi para calon jamaah haji," papar Arief, kepada wartawan, Minggu 27 Juni 2021 sore.

Dijelaskan dia, nantinya para jamaah haji tidak perlu lagi ke Pondok Gede. Tetapi bisa langsung ke Cipondoh. Bagi para jamaah haji di Kota Tangerang, ini jadi kabar gembira.

"Jadi gak harus ke Pondok Gede lagi. Apalagi, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), juga adanya di Kota Tangerang. Semoga proyek pembangunan asrama haji di Cipondoh ini dapat segera terealisasikan," sambungnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H. Nizar menjelaskan, rencana pembangunan asrama haji itu ditargetkan selesai pada tahun 2022 dengan anggaran Rp40 Miliar dengan kapasitas 800 orang.

"Nantinya jika tidak dipergunakan untuk haji, bisa dipergunakan oleh Pemkot Tangerang ataupun masyarakat," pungkasnya.

Artikel Asli