Bagi-bagi Telor Ke Masyarakat Jakarta, Sinyal Singkat Risma Melirik Kursi Gubernur DKI

rmol.id | Nasional | Published at 28/06/2021 02:53
Bagi-bagi Telor Ke Masyarakat Jakarta, Sinyal Singkat Risma Melirik Kursi Gubernur DKI

RMOL.Sikap Menteri Sosial Tri Rismaharini membagikan dua telur rebus kepada warga DKI Jakarta di halaman belakang kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat sinyal ambisisnya maju Pilgub DKI semakin kuat.

Pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran mengatakan apa yang telah dilakukan politisi PDIP itu meniciderai rasa keadilan masyarakat.

"Kegiatan yang tidak biasa dilakukan seorang menteri itu bisa saja memberi sinyal singkat bahwa Risma sedang melirik Pilkada Gubernur DKI 2024 yang akan datang"" demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/6).

Analisa Andi, Risma melakukan bagi-bagi telur di belakang kantornya karena terobsesi masa lalu sebagai Walikota Surbaya, Jawa Timur.

Doktor Ilmu Politik Universitas Padjajaran ini mengingatkan Risma bahwa dirinya hari ini adalah seorang menteri. Dengan demikian kerja politiknya tidak boleh parsial.

"Kegiatan kementerian itu bersifat makro, nasional dan lihtas provinsi, bagi2 telor di Jakarta itu tidak pas dilakukan seorang menteri, karena itu terlalu mikro untuk ukuran seorang menteri," demikian kata Andi.

Andi menyarankan lebih Risma merumuskan kebijakan terkait recovery sosial secara nasional. Mengingat, pandemi virus corona baru (Covid-19) berdampak sangat massif bagi tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

"Mengingat besarnya dampak negatif pandemi C-19 bagi masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah yang rentan secara ekonomi," pungkasnya. []

Artikel Asli