RS TNI AD di Banjarmasin Siapkan 7.000 Vaksin

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 03:05
RS TNI AD di Banjarmasin Siapkan 7.000 Vaksin

IHRAM.CO.ID,BANJARMASIN -- Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Dr R Soeharsono Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyiapkan 7.000 dosis vaksin Covid-19 selama sepekan gelaran serbuan satu juta vaksinasi.

"Per harinya kami menyiapkan 1.000 dosis bagi masyarakat dalam gelaran vaksinasi Covid-19 terhitung Sabtu (26/6) hingga Jumat (2/7) pekan depan," kata Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Ahad (27/6).

Mengingat vaksin yang tersedia cukup banyak,Oki berharap dapat dimanfaatkan masyarakat terutama bagi mereka yang belum pernah divaksinasi. Begitu juga untuk penyuntikan tahap kedua.

Selain masyarakat yang berdomisili di Banjarmasin, warga luar daerah juga bisa mendapatkan vaksin sepanjang dapat menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP). "Jadi silakan datang ke Rumah Sakit Dr. R. Soeharsono (TPT) di Jalan Mayjen Sutoyo S pukul 08.00 sampai 11.00 Wita untuk mendapatkan vaksin gratis," kata Oki.

Serbuan vaksin serentak di Kota Banjarmasin oleh TNI-Polri dilaksanakan di berbagai lokasi. Selain di Rumah Sakit Dr. R. Soeharsono, ada juga di Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Sultan Suriansyah, dan GOR Hasanudin HM. Masyarakat pun antusias menyambut gelaran vaksin dengan berbondong-bondong datang ke lokasi.

Target per harinya pun terpenuhi. Seperti di Gedung Sultan Suriansyah, sebanyak 2.291 orang mengikuti vaksinasi dari target hanya 2.000 orang.

"Meski telah divaksinasi, masyarakat diingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan. Jangan sampai vaksin membuat kita lengah karena divaksinasi bukan berarti kebal dari Covid-19, tetapi hanya mengurangi potensi gejala berat jika sampai terpapar," ujar Oki.

Artikel Asli