Babak I, Sepakan Keras Hazard Bawa Belgia Ungguli Portugal

republika | Nasional | Published at 28/06/2021 03:05
Babak I, Sepakan Keras Hazard Bawa Belgia Ungguli Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Belgia mampu menggungguli Portugal pada babak pertama laga 16 besar Euro 2020, Senin (28/6) dini hari WIB. Sepakan keras Thorgan Hazard pada menit ke-43 menjadi pembeda kualitas antara kedua tim dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, tersebut.

Pada awal laga, kedua tim masih berusaha untuk mengendalikan permainan. Kedua tim cenderung berhati-hati untuk langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang emas pertama pada babak pertama akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-25. Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Sepakan keras bintang Juventus itu tepat mengarah ke gawang. Namun, bola hasil sepakan Ronaldo itu masih bisa dihalau kiper Belgia, Thibaut Courtois. Setidaknya hingga menit ke-30, Portugal memang terlihat lebih dominan. Sementara Belgia lebih sering mengandalkan serangan balik, yang bertumpu pada Romelu Lukaku.

Kendati begitu, Belgia mampu mengejutkan pertahanan Portugal. Sebuah bangunan serangan De Rode Duivels pada menit ke-43 mampu diselesaikan oleh Thorgan Hazard. Merangsek dari sisi kiri pertahanan Portugal, Hazard melepaskan sepakan keras dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Laju arah bola sepakan Hazard itu tidak mampu diantisipasi oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Bola yang disepak Hazard dari sebelah kanan pertahanan Portugal meluncur deras dan bersarang di sebelah kiri gawang Portugal. Belgia pun tercatat mencetak gol dengan tembakan tepat ke arah gawang pertama mereka di laga ini. Gol Hazard itu juga menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama dan membawa Belgia unggul atas Portugal.

Susunan Pemain:

Belgia (3-4-2-1)
Pelatih: Roberto Martinez
Kiper: Courtois
Belakang: Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen
Tengah: Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard; De Bruyne, Eden Hazard
Depan: Lukaku

Portugal (4-3-3)
Pelatih: Fernando Santos
Kiper: Rui Patricio
Belakang: Guerreiro, Dias, Pepe, Dalot
Tengah: Moutinho, Palhinha, Sanches
Depan: Jota, Ronaldo, Silva

Artikel Asli