Polisi Imbau Warga Muara Angke Disiplin Prokes di Tengah Lonjakan Corona

okezone | Nasional | Published at 28/06/2021 02:17
Polisi Imbau Warga Muara Angke Disiplin Prokes di Tengah Lonjakan Corona

JAKARTA - Polisi mengimbau kepada warga Muara Angke, Jakarta Utara (Jakut) untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) di tengah lonjakan virus corona atau Covid-19 .

Dengan situasi begitu, Kasubditaudit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas PolriKombes Aries Syahbudin mengungkapkan, bahwa, HUT Bhayangkara tahun ini pun diperingati dengan mengedepankan kegiatan aksi sosial dalam rangka mendukung penguatan protokol kesehatan.

"Mengingat situasi merebaknya pandemi covid saat ini, pimpinan mabes polri mengarahkan hari bhayangkara di peringati dengan mengedepankan kegiatan berupa aksi sosial. Baik dalam rangka mendukung kegiatan penguatan protokol kesehatan maupun mendukung masyarakat, membantu masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi yang kami rasakan bersama," kata Aries, Jakarta, Minggu (27/6/2021).

Selain itu, Polri juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 1900 paket kepada para nelayan dan pengrajin ikan asin yang berada di Muara Angke,Jakarta Utara.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh 1 Juli 2021. Diharapkan, bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

"Hari ini alhamdulillah kita di RW 22 kelurahan Muara Angkeh, kita dari mabes polri beserta jajaran dapat berbagi sejumlah sembako yang mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kami diperkampungan pembuatan ikan asin di Muara Angke ini, hingga dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi ini," ujar Aries.

Sementata, Ketua Muara Angke RW 22, Saipul, menyampaikan apresiasinya kepada Mabes Polri yang telah memberikan bantuan sosial berupa sembako dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk warganya.Dia juga menyampaikan doa bagi Korps Bhayangkara yang akan menginjak usia ke-75.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat hari bhayangkara yang ke 75 dan saya berterimakasih atas bantuan dari mabes Polri berupa sembako untuk warga kami dan semoga bermanfaat untuk warga di Muara Angke RW 22," ujar Saipul.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

Artikel Asli