Skenario Elite, Tiga Tokoh Ini Dianggap Bikin PDIP Tumbang Jika Dipaksa Maju Pilpres 2024

rmol.id | Nasional | Published at 28/06/2021 00:03
Skenario Elite, Tiga Tokoh Ini Dianggap Bikin PDIP Tumbang Jika Dipaksa Maju Pilpres 2024

RMOL.Paksaan agar Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024 nanti dianggap sebagai jebakan agar PDIP tumbang.

Begitu analisa yang disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas) Saiful Anam melihat kondisi partai berlambang banteng moncong putih saat ini.

Menurut Saiful, ada gerakan keinginan baik yang berasal dari internal PDIP maupun eksternal untuk sengaja memaksakan memajukan Puan, Megawati dan Prabowo agar PDIP tumbang baik dalam kontestasi Pemilu atau Pilpres 2024 mendatang.

"Tidak hanya puan, Mega dan Prabowo juga merupakan deretan calon yang sengaja dihembuskan agar PDIP tidak dapat memenangkan kontestasi," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/6).

Menurut Saiful, hal tersebut merupakan bagian dari skenario elite untuk menjerumuskan PDIP agar supaya tetap memajukan ketika sosok tersebut dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Calon alternatif dari parpol lain tentu akan senang apabila yang dimajukan PDIP ketiga orang tersebut, karena tentu potensi untuk memenangkannya sangat rendah," kata Saiful.

Bahkan kata Saiful, Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dari PDIP juga dianggap akan senang jika PDIP memajukan ketiga sosok tersebut.

"Mengingat parpol lain juga sedang mengincar baik Ganjar, Anies, AHY, Ridwan Kamil, Rizal Ramli dan calon-calon lainnya yang berpotensi memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang," pungkas Saiful. []

Artikel Asli