Loading...
Loading…
Kasus Covid-19 Meningkat, Piala Walikota Solo Tetap Jalan

Kasus Covid-19 Meningkat, Piala Walikota Solo Tetap Jalan

Nasional | republika | Jumat, 25 Juni 2021 - 13:31

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Perhelatan Piala Walikota Solo 2021 direncanakan tetap berjalan meskipun terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Piala Walikota bakal digelar pada 29 Juni-4 Juli 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Jadwal tersebut telah mengalami perubahan mundur sepekan dari yang ditetapkan sebelumnya lantaran lonjakan kasus Covid-19.

"Piala Walikota tetap 29 Juni," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kepada wartawan, Jumat (25/6).

Gibran menyebut, ada satu tim dari Liga 2 yang mengundurkan diri, yakni Dewa United. Satu slot kosong tersebut kemudian diisi Sriwijaya FC yang juga dari Liga 2.

"Ada satu tim yang kami ganti. Dewa United diganti Sriwijaya FC. Kalau Bali United masih,"kata Gibran.

Dengan demikian, Piala Walikota Solo tetap akan diikuti oleh delapan tim dari klub Liga 1 dan Liga 2, yakni Arema FC dari Malang, Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, Persis Solo, PSG Pati, Sriwijaya FC, dan Rans Cilegon FC.

Sementara itu, salah satu tim peserta Piala Walikota Solo, PSG Pati yang kini berganti nama menjadi AHHA PS Pati telah tiba di Solo sejak Kamis (29/6). Skuad AHHA PS Pati memilih datang lebih awal sebagai bukti keseriusan menjalani ajang pramusim tersebut.

Tim berlogo kuda jigkrak tersebut bertolak ke Solo dengan membawa skuat terbaiknya. Termasuk rekrutan-rekrutan baru yang berlabel pemain timnas Indonesia antara lain, Zulham Zamrun, Nurhidayat Haji Haris, Yudha Febrian dan Sutan Zico.

"Kami AHHA PS Pati dengan skuat dan talenta muda yang kami miliki, akan berusaha memberikan yang terbaik pada perhelatan Piala Wali Kota Solo 2021," ungkap Chairman AHHA PS Pati, Atta Halilintar, seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis (24/6).

Sedangkan Putra Siregar selaku Chairman AHHA PS Pati menjelaskan, tim berangkat lebih awal dengan alasan kuat. "Kami ingin anak-anak bisa lebih beradaptasi dengan kondisi dan cuaca di Solo. Dan ingat, Persis Solo adalah lawan yang kuat dengan materi yang bertabur bintang," kataPutra Siregar.

Meski demikian, dia mengaku optimistis dengan skuat muda yang ada di timnya. "Saya yakin nantinya akan muncul pemain-pemain bintang dari talenta muda AHHA PS Pati," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik