Loading...
Loading…
Diperiksa BKD, Mulyono Caco Terancam Dicopot Sebagai Korwas Disdik

Diperiksa BKD, Mulyono Caco Terancam Dicopot Sebagai Korwas Disdik

Nasional | bukamatanews | Jumat, 25 Juni 2021 - 13:07

MAKASSAR, BUKAMATA - Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Mulyono Caco, menjalani pemeriksaan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Jumat, 25 Juni 2021. Mulyono diperiksa setelah diduga terlibat politik praktis, dan berafiliasi ke salah satu partai politik.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausy, mengungkapkan, Mulyono Caco sudah menjalani pemeriksaan di BKD Sulsel. Hasilnya masih dibicarakan dengan tim pemeriksa untuk penetapan rekomendasi pemeriksaan.

"Iye, sudah mi tadi diperiksa sebelum shalat Jumat. Hasil pemeriksaannya masih dibicarakan dengan tim pemeriksa untuk penetapan rekomendasi hasil pemeriksaan," kata Imran, saat dikonfirmasi.

Jika terbukti melanggar, Mulyono Caco terancam sanksi yang cukup berat. Ia bisa dicopot dari jabatannya sebagai Korwas di Disdik Sulsel.

"Mudah-mudahan hari Senin sudah selesai rekomendasi dari tim pemeriksa," harap mantan Kepala BKPSDM Sulsel ini.

Sementara, Kasubag Umum, Kepegawaian, dan Hukum Disdik Sulsel, Muhammad Hazairin, mengaku sudah dihubungi oleh BKD Sulsel terkait pemeriksaan Mulyono Caco. Proses selanjutnya tentu menunggu rekomendasi dari BKD Sulsel dan petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

"Sementara di BKD prosesnya. Kita tunggu dulu bagaimana petunjuk Pak Kadis," kata Hazairin.

Diketahui, foto Mulyono Caco saat menghadiri acara Partai Golkar beredar luas. Belum diketahui apa kapasitas Mulyono hadir dalam acara tersebut. Apalagi, statusnya merupakan Aparatur Sipil Negara. (*)

Original Source

Topik Menarik