Loading...
Loading…
Babak 16 Besar Piala Eropa 2020: Rio Ferdinand Optimistis Inggris Singkirkan Jerman

Babak 16 Besar Piala Eropa 2020: Rio Ferdinand Optimistis Inggris Singkirkan Jerman

Nasional | ayosemarang | Jumat, 25 Juni 2021 - 12:36

LONDON, AYOSEMARANG.COM -- Rio Ferdinand, eks kapten timnas Inggris, optimistis Inggris mampu menyingkirkan Jerman di fase babak 16 besar Piala Eropa 2020 (Euro 2020).

Optimisme Rio Ferdinand itu mengacu pada performa kurang menyakinkan yang ditunjukan Jerman di laga pamungkas penyisihan Grup F, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB.

Jerman terseok-seok dan nyaris saja tak lolos dari fase grup jika kalah dari Hungaria. Di laga babak 16 besar, Jerman akan menghadapi salah satu rivalnya di pentas sepak bola Eropa, Inggris, yang mengakhiri penyisihan Grup D sebagai juara grup.

Dua musuh bebuyutan itu akan saling berduel di Stadion Wembley, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB, guna memperebutkan satu tempat di babak perempat final.

Ferdinand pun menyebut, jika mengacu dengan performa Jerman di laga kontra Hungaria, maka timnas Inggris memiliki peluang besar untuk mengalahkan Die Mannschaft dan melaju ke babak perempat final.

Performa Die Mannschaft di laga kontra Hungaria dinilai jauh dari kata menyakinkan, sangat berbeda dibanding saat berhasil membungkam Portugal, 4-2, di laga sebelumnya.

\'\'Fase gugur sudah menanti dan saat ini, timnas Inggris bisa lebih fokus. Setelah menyaksikan laga Jerman kontra Hungaria, saya cukup yakin soal hasil positif yang bisa diraih Inggris di babak 16 besar. Seperti halnya pendukung timnas Inggris lain, saya juga sudah tidak sabar melihat laga tersebut,\'\' kata Ferdinand seperti dilansir Metro.

Jika menilik rekor dalam enam duel terakhir antara kedua tim di semua ajang, maka Jerman tercatat jauh lebih unggul dengan mengemas tiga kemenangan berbanding dua kemenangan milik Inggris.

Pertemuan terakhir antara kedua tim di turnamen utama adalah saat berduel di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Pada saat itu, Jerman berhasil menggasak Inggris, 4-1, dan membuat The Three Lions angkat kaki dari Afrika Selatan.

Original Source

Topik Menarik