Loading...
Loading…
Tweet John McAfee Jadi Sorotan Setelah Bunuh Diri di Penjara

Tweet John McAfee Jadi Sorotan Setelah Bunuh Diri di Penjara

Nasional | urbanasia.com | Jumat, 25 Juni 2021 - 09:07

Jakarta - Pengusaha pembuat antivirus John McAfee tewas bunuh diri di penjara Spanyol. Tweet yang dibuat pria berusia 75 tahun jadi sorotan banyak pihak.

\"Saya puas di sini. Saya punya teman. Makanannya enak. Semuanya baik-baik saja. Ketahuilah bahwa jika saya gantung diri, ala Epstein, itu bukan salah saya,\" cuit McAfee di akun Twitternya, @officialmcafee.

Kicauan yang diposting 15 Oktober 2020 itu sebenarnya merujuk pada Jeffrey Epstein. Sosok Epstain tak kalah kontroversial, dia adalah miliarder yang tewas di sel penjara New York pada 2019 karena didakwa atas pelecehan seksual.

Karenanya banyak orang yang tidak memperdulikan. Bahkan tweet saat dirinya berada di balik jeruji besi tak hanya digubris, salah satunya postingan akan keluhan saat dalam penjara.

\"Saya sudah tiga bulan di penjara Spanyol. Jika saya bisa memilih tempat, penjara tidak akan menjadi yang teratas dalam daftar saya. Jika anggota parlemen diharuskan menghabiskan satu hari di penjara sebelum diizinkan membuat undang-undang, hukuman untuk kejahatan tanpa kekerasan akan jauh lebih ringan,\" tulisnya.

Pada Oktober 2020, McAfee ditangkap di Spanyol ketika dia hendak naik pesawat ke Turki dan ditahan di penjara karena berisiko melarikan diri selama menunggu sidang ekstradisi.

Pada Rabu (23/6/2021), pengadilan Spanyol memutuskan untuk mengizinkan ekstradisi McAfee ke AS atas dakwaan menghindari pajak antara 2014 hingga 2018, dengan ancaman hukuman penjara hingga 30 tahun.

Menurut otoritas AS, McAfee menghindari kewajiban pajak dengan meminta pendapatannya dibayarkan ke rekening bank dan rekening pertukaran mata uang kripto atas nama orang lain. Dia pun dituduh menyembunyikan aset, termasuk kapal pesiar dan properti real estate.

Selang putusan ekstradisi dikeluarkan, McAfee ditemukan tewas dalam selnya. Departemen kehakiman Catalan dalam pernyataannya mengatakan petugas penjara dan medis sempat mencoba menyelamatkan nyawa sosok yang punya nama lengkap John David McAfee, tapi tidak berhasil.

"
Original Source

Topik Menarik