Loading...
Loading…
Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Massal di Terminal Jatijajar, Target 3.000 Orang

Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Massal di Terminal Jatijajar, Target 3.000 Orang

Nasional | ayojakarta | Jumat, 25 Juni 2021 - 09:01

DEPOK, AYOJAKARTA --Pemerintah Kota Depok akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Jatijajar, Kota Depok, Jumat 25 Juni 2021. Vaksinasi tersebut menargetkan 3.000 peserta yang merupakan pengemudi ojek online, pelaku transportasi perjalanan dan masyarakat umum.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota DepokUmi Zakiati mengatakan, vaksinasi massal ini berkerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dinkes Kota Depok, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, dan Pengelola Terminal Jatijajar.

"Kami targetkan 3.000 orang untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis secara massal di Terminal Jatijajar bersama beberapa Perangkat Daerah terkait," ujar Umi di Balai Kota Depok, Kamis 24 Juni 2021.

Lanjut Umi, pihaknya merinci, ribuan penerima vaksin ini terdiri dari 1.700 pengemudi ojek online, 300 pelaku transportasi, 150 dari pengelola Terminal Jatijajar, dan 850 masyarakat umum.

"Adapun vaksin Covid-19 yang digunakan yakni vaksin Sinovac," terangnya.

Menurut Umi, vaksinasi Covid-19 dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Depok atau domisili di Kota Depok, serta berusia di atas 18 tahun. Untuk pendaftaran dilakukan secara online melalui link http://s.id/VAKSINASI-PELAKUPERJALANANTRANSPORTASI .

"Vaksin Covid-19 ini gratis untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas dan menyertakan KTP Kota Depok maupun surat keterangan domisili tempat tinggal di Kota Depok," jelasnya.

Dia berharap, kepada seluruh peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sebelum atau sesudah pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Vaksin Covid-19 ini digelar untuk secepatnya memutus mata rantai penularan dan tentunya para peserta yang ikutan vaksin agar tetap terus taat prokes, karena perlu kesadaran bersama kita melawan Covid-19," ujar dia.

Original Source

Topik Menarik