Loading...
Loading…
5 Manfaat Moringa untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Moringa untuk Kecantikan Kulit

Nasional | urbanasia.com | Kamis, 24 Juni 2021 - 15:28

Jakarta - Moringa oleifera atau yang dikenal dengan nama daun kelor sudah dijadikan sebagai bahan alami pengobatan tradisional selama turun temurun. Moringa sering diolah menjadi bubuk dan dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan.

Bubuk Moringa kaya akan kandungan protein, vitamin, dan mineral, yang baik untuk merawat kecantikan kulit.

Dilansir dari Stylecraze, berikut sejumlah manfaat Moringa untuk kecantikan . Simak ulasan selengkapnya, ya?

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Sumber: Perawatan kulit. (Freepik/Cookie Studio)

Kandungan vitamin E, asam oleat, dan antioksidan dalam daun kelor, dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Terutama buat kamu yang berkulit sangat kering dan bersisik, produk-produk berbahan Moringa dapat kamu andalkan.

2. Mengatasi Jerawat

Sumber: Ilustrasi Jerawat di Alis. (Freepik/dermaberlin)

Untuk perawatan wajah, Moringa juga dapat mencegah munculnya jerawat, berkat kandungan antioksidan dan antibakteri di dalamnya.

3. Mengurangi Produksi Sebum

Sumber: Sebum wajah. (Freepik/dimaberlin)

Buat kamu yang bermasalah dengan minyak berlebih di wajah, cobalah perawatan alami berbahan daun kelor. Kandungan antioksidan di dalamnya akan membantu mengoptimalkan proses regenerasi kulit.

Selain itu, antioksidan berfungsi keseimbangan hormon, sehingga mencegah produksi minyak berlebih pada wajah kamu.

4. Mencegah Tanda Penuaan

Sumber: Ilustrasi penuaan dini. (Pixabay)

Berdasarkan penelitian para ahli, minyak atsiri dari Moringa oleifera ini mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan ini ampuh untuk mencegah munculnya keriput, serta melindungi elastin pada kulit sehingga tetap kencang dan awet muda.

Selain itu, kandungan vitamin C dan E di dalamnya, sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan menutrisi kulit.

5. Mencerahkan Kulit

Sumber: Freepik

Moringa oleifeira juga kaya akan vitamin C. Vitamin C bekerja dengan mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas dari paparan sinar UV. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi juga bermanfaat untuk pembentukan kolagen secara optimal, sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah.

"
Original Source

Topik Menarik