Loading...
Loading…
Pasien Covid-19 Di Wisma Atlet Pecah Rekor, 2 Hari Lagi Bisa Penuh

Pasien Covid-19 Di Wisma Atlet Pecah Rekor, 2 Hari Lagi Bisa Penuh

Nasional | jawapos | Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:27

JawaPos.com Gelombang pasien Covid-19 yang mendatangi Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet masih sangat tinggi. Bahkan, diperkirakan tempat tidur hanya bisa bertahan untuk 2 hari ke depan.

Semalam di sini masih 520 lebih (yang datang). Di tower 8 itu sudah 1.026 pasien, paling sebentar lagi penuh kalau masih seperti ini, paling juga tinggal 1.000 (bed), 2 hari lagi juga penuh, kata Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Letkol Laut Muhammad Arifin saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (19/6).

Arifin menuturkan, beberapa hari ini memang kedatangan pasien terbilang tinggi. Bahkan bisa mencapai 600 pasien per hari.

Ini kondisinya berbeda dengan Januari lalu habis Natal dan Tahun Baru. Ini lebih gila, dan naiknya drastisnya sekali. Ini tertinggi selama RSD ini berdiri, tegasnya.

Lebih lanjut, Arifin mengatakan, para perawat atau tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlet juga harus kerja lebh ekstra dalam menghadapi kondisi yang terjadi. Namun, kesehatan mereka juga menjadi perhatian agar tidak turut serta terpapar.

Berdasarkan data RSD Wisma Atlet sendiri jumlah pasien rawat inap saat ini sebanyak 7.056 pasien. Jumlah tersebut bertambah 590 orang pada hari ini. Pasien rawat inap ini tersebar di tower 4, 5, 6, 7 dan 8.

Original Source

Topik Menarik