Loading...
Loading…
KPK Terbitkan Red Notice Untuk Harun Masiku

KPK Terbitkan Red Notice Untuk Harun Masiku

Nasional | inilah.com | Rabu, 02 Juni 2021 - 19:00

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan surat ke National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk menerbitkan red notice, dalam upaya pencarian daftar pencarian orang (DPO) Harun Masiku.

Harun merupakan tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) Anggota DPR RI dan sudah lebih dari 1 tahun menjadi DPO KPK.

"Sebagai salah satu langkah nyata KPK untuk segera mencari dan menemukan keberadaan DPO HM (Harun Masiku), Senin (31/5/2021), KPK telah mengirimkan surat ke National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia agar dapat diterbitkan red notice," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (2/6/2021).

Penerbitan red notice perlu dilakukan untuk segera menangkap Harun Masiku. Sehingga bisa menyelesaikan proses hukum yang menjerat mantan Caleg PDI Perjuangan itu."Upaya ini dilakukan agar DPO segera ditemukan, sehingga proses penyidikan perkara dengan tersangka HM tersebut dapat segera di selesaikan," tegas Ali.

Sebelumnya penyelidik Harun Al Rasyid yang menangani perkara ini sempat menyebut, Harun Masiku ada indikasi berada di Indonesia. Tetapi Harun Al Rasyid menyatakan tidak bisa melakukan upaya pencarian, lantaran dibebastugaskan akibat tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status pegawai menjadi ASN.

Original Source

Topik Menarik