Berikut 7 Cara Bersihkan Bibir Agar Tetap Lembap Saat Musim Panas

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 14:20
Berikut 7 Cara Bersihkan Bibir Agar Tetap Lembap Saat Musim Panas

JawaPos.com – Lipstik super matte biasanya selalu menempel selama berjam-jam setelah seharian dipakai. Untuk memastikan bibir tetap terawat dan tak kering setelah pakai lipstik seharian, tentu ada triknya.

Kerusakan bibir bisa terjadi akibat sinar matahari dan lipstik yang berpigmen. Produsen lipstik biasanya saat ini menghadirkan lipstik matte dengan formula yang lebih kuat. Ketika mendengar kata-kata seperti tahan lama, berarti formulanya lebih menempel di bibir. Sehingga membutuhkan bantuan ekstra untuk membersihkannya.

Bibir bisa menjadi kering setelah hari yang panjang dan melelahkan. “Merawat bibir perlu perhatian yang sama, seperti merawat wajah dan tubuh Anda,” kata Ahli Bibir, Pendiri dan CEO Sara Happ kepafa Forbes.

Terlepas dari iklim, kata dia, bibir adalah satu-satunya bagian tubuh yang tidak memiliki kelenjar keringat. Bibir kekurangan apa yang mereka butuhkan untuk melembabkan diri mereka sendiri.

“Bibir mulai mengering dari awal dan tetap kering. Anak kecil yang kulitnya sempurna bisa memiliki bibir pecah-pecah. Bayi juga bisa saja memiliki bibir pecah-pecah. Anda perlu melembabkannya secara topikal dan minum banyak air,” ujarnya.

Dilansir dari Lifestyle Asia , Jumat (28/5), ada beberapa cara untuk membersihkan bibir dengan tetap menjaga kelembapannya. Ini caranya.

1. Gunakan penghapus bibir yang bagus

Gunakan penghapus lipstik yang bagus. Gunakan penghapus riasan yang khusus menargetkan bibir. Biasanya penghapus lipstik memang sudah memberikan vitamin dan pelembab bibir.

2. Petroleum Jelly

Oleskan sedikit Petroleum Jelly pada bibir dan biarkan selama dua menit. Lalu gunakan handuk basah untuk menghilangkan lipstik. Bilas dan ulangi.

3. Gunakan kain yang bagus

Berbicara tentang bibir, sebaiknya gunakan produk kain pembersih lembut yang membantu. Atau bisa menggunakan penghapus rias wajah atau handuk pembersih.

4. Lip Balm atau krim dingin

Saat terburu-buru, Anda bisa mengoleskan sedikit lip balm, diamkan selama lima menit dan gosok dengan kain atau tisu.

5. Minyak kelapa

Taburkan minyak kelapa di bibir Anda, oleskan dengan kain katun dan tunggu. Lipstik akan terhapus begitu saja.

6. Eksfoliasi dengan scrub yang bagus

Merawat bibir Anda adalah pekerjaan penuh waktu. Jadi pastikan Anda melakukan eksfoliasi secara teratur menggunakan lidah buaya, madu, gula merah, minyak kelapa, dan gula pasir.

7. Gunakan masker bibir yang bagus di malam hari

Bibir sama dengan kulit. Maka perlu menggunakan masker bibir di malam hari untuk menjaga kelembabannya.

Artikel Asli