Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Lebih Serius

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:47
Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Lebih Serius

LIMAPAGI- Timnas Indonesia terus menggenjot latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Latihan tersebut sebagai persiapan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada anak asuhnya untuk berlatih secara serius. Dalam latihan yang berlangsung, Kamis, 27 Mei pagi pelatih asal Korea Selatan ini memberikan menu bertahan dan menyerang. Latihan dimulai dengan pemanasan, senan dan jogging mengelilingi lapangan.

“Untuk materi latihan yang diberikan, adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang. Terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple. Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence , kemudian terakhir adalah shootout ,” kata Shin dikutip dari laman PSSI.

“Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus, konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” tambahnya.

Skuad Garuda akan menjalani laga uji coba kedua, Sabtu, 29 Mei 2021. Kali ini, Oman yang akan menjadi lawannya. Sebelumnya, Indonesia harus menyerah 2-3 dari Afganistan.

Kiper Muhammad Riyandi yang dipanggil oleh Shin, juga telah tiba di Dubai. Kiper Barito Putera tersebut, tidak ikut latihan namun bergabung saat tim sedang sarapan.

“Saya datang jam 07.00 Kamis pagi, di Dubai. Istirahat, lalu mulai ikut bergabung dengan teman-teman saat sarapan, sesudah mereka latihan pagi,” kata Riyandi.

“Saya senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan yang lainnya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” tambahnya.

Sementara itu, di malam harinya Timnas Indonesia memenuhi undangan makan malam dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI). Konjen Kartika Candra Negara mengatakan, rasa bangganya kepada para pemain, apalagi ia sempat menyaksikan saat melawan Afganistan.

“Pokoknya, bola masukkan ke gawang lawan dan main dengan hati nurani, demi bangsa dan negara, terus berjuang habis-habisan, anak-anakku,” kata Kartika Candra.

Indonesia akan menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam, 7 Juni dan UEA, 11 Juni.

Artikel Asli