Kantongi TKDN + BMP 43%, Axioo Bidik Penetrasi Pasar Lebih

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 14:09
Kantongi TKDN + BMP 43%, Axioo Bidik Penetrasi Pasar Lebih

JawaPos.com – Pelopor notebook pertama dan terbesar asal Indonesia, Axioo mendukung penuh program pemerintah terkait bangga produk buatan Indonesia dan peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Hal ini sebelumnya digalakkan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk perangkat teknologi yang dipasarkan di Tanah Air.

PT Tera Data Indonusa selaku prinsipal Axioo kini telah mengantongi nilai TKDN dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) sebesar 43,64 persen untuk lini produk terbarunya yaitu Axioo Chromebook yang belum lama ini dirilis. Sedangkan untuk produk Axioo Mybook yang sudah banyak beredar ini nilai TKDN + BMP adalah 43,25 persen.

Direktur Utama PT Tera Data Indonusa, Michael Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya menyambut dengan baik segala bentuk dukungan pemerintah terhadap produk buatan Indonesia. “Kami akan terus mengupayakan seluruh produk Axioo memiliki nilai TKDN diatas 40 persen,” ungkap dia di Jakarta belum lama ini.

Hal ini tidak terlepas dari Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021, Pasal 66 yang menyatakan bahwa, Kementrian/Lembaga/Perangkat Daerah wajib menggunakan produk dalam negeri apabila terdapat produk dalam negeri yang memiliki penjumlahan nilai TKDN ditambah nilai BMP paling sedikit 40 persen.

“Kami berharap upaya ini mampu memberikan kontribusi lebih besar dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” lanjut Michael.

Sebagai informasi, Axioo adalah merek asal Indonesia untuk produsen perangkat ICT (Information Communication and Technology) yang memiliki keunggulan dalam perancangan desain hingga fasilitas produksi yang terintegrasi di Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu Axioo terus mengembangkan diri dan mendominasi pasar industri lokal yang berkualitas internasional dan selalu konsisten mengeluarkan produk-produk berkualitas dengan teknologi terkini. Diantaranya Notebook, Tablet serta Desktop PC dan Peripheral.

Axioo memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia pada tahun 2004. Belum lama ini, Axioo juga menyabet gelar “Intel Best Partner 2020” di Asia Pasifik.

Sementara untuk perangkat Axioo Chromebook sendiri dikatakan hadir untuk melengkapi proses belajar mengajar agar bisa terlaksana dengan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih seru dengan beragam aplikasi menarik. Kreativitas para siswa saat pembelajaran jarak jauh sangat diuji ketika laptop tidak terdukung dengan beragam aplikasi yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar mengajar.

Artikel Asli