Dongkrak Kunjungan Wisatawan, 2.060 Pelaku Wisata di Kabupaten Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19

Nasional | ayobogor | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:24
Dongkrak Kunjungan Wisatawan, 2.060 Pelaku Wisata di Kabupaten Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19

MEGAMENDUNG, AYOBOGOR - Didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dnkes) Kabupaten Bogor Achmad Zaenudin, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan memantau langsung jalannya vaksinasi massal untuk 2.060 pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran di Hotel Mars 91, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu kebijakan dan langkah strategis Pemkab Bogor dalam mendukung penanganan covid-19 bagi garda terdepan atau operator utama sektor pariwisata. Kemudian demi menggiatkan kembali sektor pariwisata dan melayani setiap kebutuhan pelayanan kepariwisataan, mendukung pemulihan ekonomi nasional terutama di Kabupaten Bogor.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menggeliatkan kembali wisata di Kabupaten Bogor. Sekaligus memberikan rasa aman bagi wisatawan yang hendak datang ke Kabupaten Bogor," katanya, Jumat 28 Mei 2021.

Iwan berharap dengan adanya vaksinasi untuk para pelaku bisnis wisata ini, berimbas peningkatan kepercayaan masyarakat untuk kembali berwisata dan berinvestasi di sektor pariwisata. Sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor dan meningkatkan daya beli masyarakat dalam mendukung pergerakan ekonomi pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan vaksinasi massal sektor pariwisata tidak hanya akan dilaksanakan pada hari ini saja, tetapi masih akan terus dilaksanakan secara bergelombang sesuai dengan ketersediaan vaksin. Demi menggaungkan kembali potensi wisata di Kabupaten Bogor," tutupnya

Artikel Asli