Presiden Sepak Bola Prancis Turun Tangan Cegah Mbappe ke Liverpool

Nasional | ayosemarang | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:21
Presiden Sepak Bola Prancis Turun Tangan Cegah Mbappe ke Liverpool

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Demi melihat Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain (PSG), Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet sampai harus turun tangan

Mbappe hingga kini belum memperbarui kontraknya bersama PSG. Apalagi penyerang 22 tahun santer dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool.

Apabila menolak menambah masa kerjanya bersama Paris Saint-Germain, Mbappe bisa pindah dengan bebas transfer saat kontraknya habis Juni tahun depan.

Tak hanya Liverpool, Real Madrid juga dikabarkan punya ketertarikan besar untuk mengamankan tanda tangan mantan penyerang AS Monaco tersebut.

Le Graet telah bereaksi terhadap rumor transfer dengan meminta Mbappe 'lebih baik bertahan' dengan PSG.

“Saya ingin dia tetap di Prancis, dan di PSG. Ia masih muda, dan PSG masih memiliki banyak tantangan untuk dihadapi," kata Noel Le Graet kepada Le Parisien dikutip dari Football365, Jumat 28 Mei 2021.

“Ini bukan urusan saya secara langsung, tapi pemain level ini, saya lebih suka mereka bersama kami (di Liga Prancis)," tambahnya.

Mbappe menjalani musim yang menakjubkan lainnya msim ini. Dia mengemas 27 gol hanya dalam 37 penampilan di Ligue 1.

Dia juga mengemas delapan dari 10 pertandingan di Liga Champions. Namun performa Mbappe tak sejalan dengan prestasi PSG musim ini yang gagal mempertahankan gelar Ligue 1 serta tersingkir di semifinal Liga Champions.

Mbappe telah mencetak 132 gol dalam 171 pertandingan untuk Paris Saint-Germain sejak bergabung dari Monaco pada Juli 2018.

Pemain berusia 22 tahun itu ditanyai tentang masa depannya setelah menerima penghargaan Ligue 1 Player of the Season. Dia tak menjawab secara gamblang.

“Yang saya inginkan adalah menang, dan agar ada proyek yang solid di sekitar saya. Itu yang paling penting. Saya makan dan menjalani sepak bola dan proyek olahraga sangat penting," beber Mbappe.

“Kami akan berdiskusi dengan klub dan kami akan lihat apa yang akan terjadi. Bagaimanapun, saya selalu bahagia di sini. Saya mengerti bahwa semua orang menunggu jawaban saya. Kami akan melakukan berbagai hal secara berurutan."

Artikel Asli