Gedung KPK Dijaga Ketat Puluhan TNI-Polri, Mobil Barakuda Ikut Bersiaga

Nasional | inewsid | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:08
Gedung KPK Dijaga Ketat Puluhan TNI-Polri, Mobil Barakuda Ikut Bersiaga

JAKARTA, iNews.id - Ratusan petugas gabungan dari TNI-Polri terpantau memadati sekitar Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/5/2021). Pengamanan di Gedung KPK tersebut tampak terlihat tak seperti biasanya.

Pantauan di lapangan, terlihat ada penebalan pengamanan di sekitaran Gedung Merah Putih KPK. Penebalan pengamanan terlihat dari adanya personel TNI yang diterjunkan di sekitar lokasi hingga penutupan akses jalan depan Gedung Merah Putih KPK.

Tak hanya itu, kepolisian juga menerjunkan mobil barakuda serta menyiapkan kawat barrier yang biasanya berfungsi untuk menghadang massa pendemo. Ratusan petugas gabungan TNI-Polri tersebut terpantau sudah disiagakan sejak pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penebalan pengamanan di sekitaran Gedung Merah Putih KPK dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi demonstrasi. Hal itu diamini oleh salah seorang anggota TNI yang berjaga di lokasi.

"Ada pengamanan demo. Tapi masih nanti demonya," kata seorang anggota TNI yang berjaga di sekitaran Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021).

Sejalan dengan penebalan pengamanan tersebut, hari ini memang diagendakan akan ada aksi bertema 'Ruatan Rakyat Untuk KPK'. Aksi itu rencananya akan digelar sekira pukul 14.00 WIB. Aksi itu diduga sebagai bentuk protes terkait pemecatan sejumlah pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Artikel Asli