Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Batalyon Gerak Cepat TNI Kongo

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:07
Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Batalyon Gerak Cepat TNI Kongo

MOJOKERTO - Para prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara (MK) Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Gerak Cepat TNI Kongo XXXIX-B/Monusco Kongo Tahun 2019 telah selesai bertugas. Mereka telah bertugas menjaga perdamaian di Kongo selama 12 bulan lamanya.

Pada hari Selasa (25/5) di lapangan upacara Yonif Para Raider 503/MK Kostrad digelar upacara purna tugas yang dipimpin Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad. Demikian keterangan tertulis Penerangan Kostrad yang diterima Koran Jakarta , Jumat (28/5).

Dalam sambutannya di upacara penyambutan dan purna tugas, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan selamat datang dan selamat tiba kembali kepada para prajurit di home base. Tak lupa, jenderal bintang dua angkatan darat ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian para prajurit selama di daerah penugasan.

"Hendaknya pengalaman penugasan itu, dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit sekalian guna mempersiapkan diri dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan," ujar Mayjen Andi.

Mayjen Andi juga berpesan dengan keberhasilan yang telah dicapai para prajurit Yonif Para Raider 503/MK Kostrad selama melaksanakan tugas di daerah operasi agar tidak membuat sombong dan bersikap tinggi hati. Karena itu pada akhirnya dapat merugikan nama satuan.

"Saya datang kesini untuk melihat secara langsung kondisi satuan serta mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan ini, saya bangga atas dedikasi Batalyon ini, tetap semangat untuk mengabdi dan menjaga NKRI. Saya mengapresiasi kebersihan pangkalan dan kedisiplinan prajurit yang dimiliki satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad," tegasnya.

Artikel Asli