Dinilai Lecehkan Islam, Jay Park Dikecam Publik

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:17
Dinilai Lecehkan Islam, Jay Park Dikecam Publik

LIMAPAGI – Rapper Amerika-Korea Selatan, Jay Park dikecam oleh netizen umat Islam. Hal ini bermula dari sebuah penggalan lirik di lagunya yang berjudul ‘Mukkbang! (Remix)’.

Lagu yang terlah rilis pada Desember 2020 itu memuat sejumlah kata ‘Allah’. Lirik itu berbunyi “ Worship me like Allah. Get it done like wallah. Season it like Salt Bae. Sauce dripping off them bows.” Worship me like Allah akan memiliki arti ‘sembah aku seperti Allah’.

Lirik itulah yang membuat nama Jay Park menjadi trending topic Twitter pada, Kamis, 27 Mei 2021. Banyak yang menilai bahwa rapper 34 tahun itu menyerang dan tak menghargai agama Islam.

“Ini kesekian kalinya artis Korea tidak menghormati agama kami dan sekarang Jay Park juga? Ini salah besar, kalian setidaknya hormati kami. Cukup sudah,” cuit @stayddub.

“Worship me like Allah. Kau dah gila apa? Sebaiknya aku tidak melihat ada yang membela Jay Park atau siapapun,” tambah @Sotong_Terbang.

Jay Park langsung menanggapi mengenai lirik kontroversi itu. Lewat akun Twitter pribadinya, Kamis, 27 Mei 2021 Jay membantah dan tak bermaksud menyerang atau tak menghargai suatu agama tertentu.

Jay juga meminta maaf kepada pihak yang merasa bahwa lirik lagunya itu menyinggung agama.

“Lirik itu tidak pernah dimaksudkan untuk menyerang atau tak menghargai. Bagi siapa pun yang memahaminya seperti itu, saya minta maaf,” jelas Jay Park.

“Kalian semua yang berkomentar mengatakan ‘Dia membawa-bawa agama’ atau ‘rasis’, hentikan omong kosong tentang narasi palsu itu. Bagi saya itu hanya lirik untuk beberapa hal yang lebih serius. Sesederhana seperti itu, ” tambah Jay.

Jay Park Dikecam Gara-gara Lirik Lagu yang Dinilai Lecehkan Islam
(Twitter/@jaybumaom)

Artikel Asli