UBSI Gelar Workshop Pembuatan Bahan Ajar dengan Ms Sway

Nasional | republika | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:55
UBSI Gelar Workshop Pembuatan Bahan Ajar dengan Ms Sway

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Indonesia Digital Forum (IDF) akan menggelar Workshop secara daring dengan tema "Menyajikan Konten dan Bahan Ajar Interaktif Menggunakan Ms. Sway". Kegiatan tersebut akan dilaksanakan kurang lebih selama 6 hari, yakni dari tanggal 3 Juni hingga 8 Juni 2021 mendatang secara daring.

Dipandu oleh Windi Irmayani, kegiatan ini akan menghadirkan Dedi Saputra  sebagai pembicara. Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI Kampus Pontianak menjelaskan bahwa Sway adalah aplikasi baru dari Microsoft Office yang dapat memudahkan membuat media pembelajaran yang menarik dan interaktif serta untuk berbagi laporan, kisah pribadi, dan membuat presentasi yang interaktif, dan banyak lagi kegunaan lainnya.

“Aplikasi ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, untuk itu Universitas BSI mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi ini. Dengan tujuan untuk membantu khususnya para pengajar, guru-guru dalam kegiatan mengajar,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (27/5).

Dalam workshop ini, selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat peserta juga akan diberikan materi pelatihan, dan e-Sertifikat 32 JP (bagi yang lulus). Pelatihan ini gratis dan terbuka untuk umum, calon peserta bisa mendaftarkan diri pada link http://bit.ly/GuruDigitalUBSI atau bisa menghubungi 089697140391 untuk info lebih lanjut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wawasan baru dan ilmu yang bermanfaat bagi siapa saja yang nantinya mengikuti pelatihan ini,” tutur Eri.

Artikel Asli